Sukses

Perempat Final Piala Presiden: Sriwijaya Tantang Persebaya

Perempat final Piala Presiden 2015 akan digelar pada 19 dan 26 September.

Liputan6.com, Jakarta: Sriwijaya FC ditakdirkan untuk jumpa Persebaya pada perempat final yang berlangsung pada 19 dan26 September mendatang. Ini hasil undian yang dilakukan Mahaka Sports and Entertaintment pada sore ini di Hotel Royal Kuningan.

Sriwijaya akan tandang terlebih dahulu ke markas Persebaya Surabaya pada 19 atau 20 September di Bali. Pada leg kedua, giliran Sriwijaya yang akan menjamu Persebaya di Gelora Jakabaring pada 26 atau 27 September.

Sriwijaya FC menjadi pengumpul poin terbanyak pada babak penyisihan grup B Piala Presiden. Maka itu, klub kebanggaan warga Sumatera Selatan itu masuk dalam pot 1 pada drawing perempat final Piala Presiden yang berlangsung di Hotel Royal Kuningan sore ini.

Sriwijaya menjadi juara grup B setelah mengoleksi 6 poin hasil dari dua kemenangan. Sriwijaya menang 1-0 di pertandingan melawan PSGC Ciamis pada laga pertama.

Namun, pada laga kedua, tim asuhan Benny Dollo itu terpuruk usai dibungkam tuan rumah Arema Cronus 1-3. Sriwijaya FC berhasil bangkit karena berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0 pada laga terakhir.

Gelandang serang Persebaya United, Evan Dimas mencoba menguasai bola dalam pertandingan melawan Persib Bandung, Minggu (6/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sedangkan Arema hanya main imbang 1-1 kontra PSGC Ciamis. Ini membuat poin Arema hanya 5 poin, sedangkan Sriwijaya kokoh dengan 6 poin.

Sementara itu, Persebaya nyaris tak lolos ke perempat final saat ikuti penyisihan grup A. Namun berkat quattrick dari Pedro Javier pada laga melawan Persiba Balikpapan pada Kamis (10/9/2015) kemarin, Persebaya pun lolos sebagai runner up grup A. (Def/Rco)

Baca Juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

"Pique Selalu Beri yang Terbaik untuk Spanyol"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini