Sukses

Piala Presiden Terapkan Sistem Gol Tandang Bila Imbang di 8 Besar

Dua kesepakatan tercapai mengenai format pertandingan di babak 8 besar Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Drawing Piala Presiden 2015 rampung digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat 11 September 2015. Dua kesepakatan tercapai mengenai format pertandingan di babak 8 besar.

Salah satu regulasi yang disepakati antara Mahaka dan peserta adalah, setiap juara grup tidak dapat bertemu runner grup yang sama di babak penyisihan grup.

"Juara dan runner up di grup yang sama (di babak penyisihan grup) tidak dapat berhadapan lagi di perempat final. Kami telah berbicara dengan peserta sebelum drawing dan mereka sepakat," ujar CEO Mahaka, Hasani Abdulgani.

"Format di perempat final juga memakai sistem gol tandang bila kedua kubu bermain imbang," sambung Hasani kepada wartawan di Hotel Royal Kuningan.

Hasani Abdulgani jelaskan soal format drawing kepada jurnalis (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Perhelatan leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015 bakal berlangsung pada 19 dan 20 September 2015. Sedangkan, leg kedua bakal dimainkan pada 26 dan 27 September 2015. Tim yang tampil sebagai juara grup harus menjalani laga away alias tandang di leg pertama.

Pertandingan perempat final Piala Presiden 2015 menyajikan perang bintang pemain Timnas Indonesia, antara Persib Bandung kontra Pusam Borneo FC (PBFC). Sedangkan, Bali United menantang Arema Cronus. Duel pemain senior-junior dipastikan mewarnai duel ini. Sedangkan, PSM Makassar bakal bersua Mitra Kukar. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini