Sukses

7 Fakta Menarik MU vs Liverpool yang Jarang Terungkap

MU ternyata baru menang sekali di Old Trafford dalam 4 pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Ujian berat dihadapi Manchester United akhir pekan ini, Sabtu, 12 September 2015. Di tengah usahanya kembali masuk ke jajaran empat besar di klasemen sementara, 'Setan Merah' malah akan menjamu seteru abadinya, Liverpool, di Old Trafford.

Itu akan menjadi pertemuan ke-193 bagi keduanya, di mana MU unggul tipis dari Liverpool. Tapi, catatan tersebut tentu bukan menjadi jaminan, karena hasil pertandingan ini selalu sulit untuk ditebak.

Baik MU maupun Liverpool sama-sama membutuhkan kemenangan guna memulihkan mental serta posisinya di klasemen sementara usai mengalami kekalahan pada pekan ke-4. MU kala digasak Swansea City, sementara Liverpool tumbang dari West Ham United.

Pertandingan nanti juga akan menjadi ajang unjuk gigi bagi rekrutan anyar Anthony Martial. Pemain muda Prancis itu sangat fenomenal pada bursa transfer kemarin karena digaet secara mengejutkan dengan harga mahal.

Selain catatan di atas, berikut adalah sejumlah fakta menarik jelang pertandingan MU vs Liverpool:

1.  Ini merupakan duel ke-193 antara kedua kubu. MU menang 77 kali. Sedangkan Liverpool 64 kali. Sisanya berakhir imbang.

2. MU baru sekali menang di Old Trafford dalam empat laga terakhir. Padahal sebelumnya mampu mencatat enam kemenangan beruntun di sana.

3. MU memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhirnya dengan Liverpool, sisanya mereka kalah.

4. Christian Benteke mencetak delapan gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Premier League. Dia juga selalu mencetak gol di dua pertandingan terakhir melawan MU, ketika masih berkostum Aston Villa.

5. Ini adalah pertemuan ke-47 bagi keduanya pada era Premier League dan tidak ada tim lain yang saling berhadapan sesering mereka.

6. Wayne Rooney punya nilai gol rata-rata 0,23 (5 gol dalam 22 laga) saat menghadapi Liverpool. Itu merupakan catatan terburuknya ketika menghadapi klub-klub Premier League.

7. Juan Mata mencetak tiga gol dalam dua pertemuan dengan Liverpool musim kemarin.

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini