Sukses

Teriakan Bobotoh Bikin Konate Kian Semangat

Dampaknya, kini Konate sudah menyumbang satu gol di Piala Presiden untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung - Kecintaan bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung, kepada gelandang Makan Konate tidak bisa dipungkiri. Penampilan ciamik yang berhasil membawa Persib menjadi juara ISL 2014 membuat Konate menjadi idola baru para bobotoh.

Sempat hilang sejak kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan, Konate akhirnya kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung. Meski terhitung sedikit terlambat, Konate bisa tampil di penyisihan grup Piala Presiden.

Begitu tiba di Kota Bandung dan berlaga saat melawan Persebaya United dan Martapura FC dalam laga Piala Presiden, nama Konate selalu diteriakan para bobotoh dalam Stadion Si Jalak Harupat.

Hasilnya, penampilan baik ditambah satu gol ke gawang Martapura FC dibuat Konate demi membayar kepercayaan bobotoh. Teriakan dukungan dari bobotoh membuat Konate kian bersemangat.

Menjadi idola dan selalu disanjung oleh bobotoh tidak membuat Konate tinggi hati. Hal tersebut malah membuat Konate semakin termotivasi dan ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk Persib.

"Senang banget. Kalau bobotoh bilang "Konate...Konate", saya dapat motivasi tinggi. Itu ramai, saya senang karena sangat fanatik," kata Konate kepada wartawan, Jumat (11/9/2015).

Persib kini telah lolos kebabak perempat final Piala Presiden 2015 dan akan menghadapi Pusam Borneo FC. Menurutnya sejak awal dirinya tidak menganggap remeh siapapun lawannya karena seluruh lawan dibabak selanjutnya pasti berat.

"Semua bagus karena inilah sepak bola sekarang bagus. Saya tidak takut. Tim saya (Persib) ready (siap) untuk bermain menjadi juara," tutur pemain asal Mali ini.(Okan/Win)

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini