Sukses

Piala Presiden Bawa Berkah bagi Pedagang Kecil

Para pedagang aksesoris mendapat tambahan pemasukkan dengan digelarnya Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang- Ditunjuknya Arema Cronus menjadi tuan rumah Grup B babak penyisihan Piala Presiden membawa berkah bagi para pedagang aksesoris sepakbola di Malang, Jawa Timur. Para pedagang pun kembali mendapat penghasilan setelah sebelumnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) terhenti di tengah jalan.
 
“Lumayan ada tambahan pemasukan lagi, setelah lama penghasilan berkurang karena tidak ada pertandingan di Stadion Kanjuruhan imbas ISL dihentikan,” kata Deni salah seorang pedagang aksesoris di depan Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (11/9/2015).
 
Ia mampu menjual minimal 20 syal Arema, dua lusin terompet gas dan 20 kaos selama gelaran Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan. Jumlah itu memang masih kalah jauh dibanding saat Singo Edan menjamu lawan-lawannya dalam kompetisi ISL. Namun para pedagang tetap bersyukur lantaran masih ada pertandingan meski setelah ini nasibnya kembali tak menentu lantaran tak jelas kapan ISL kembali bergulir.
 
“Kalau ada pertandingan ISL, penjualannya lebih memuaskan lagi. Apalagi jika big match saat Arema melawan tim besar seperti Persipura atau Persib Bandung. Tapi turnamen Piala Presiden ini menyelamatkan perekonomian kami,” lanjut Deni.
 
Sebagai seorang yang mata pencaharian utamanya adalah pedagang, Deni hanya bisa berharap sepakbola nasional kembali normal. Menurutnya, konflik sepakbola nasional merugikan banyak pihak termasuk pedagang aksesoris yang pendapatannya hilang sebagian.
 
“Kami tak mengerti soal penyebab konflik di tingkat elit, kami hanya ingin kompetisi cepat bergulir. Kalau tidak ada kompetisi, yang rugi itu bukan hanya pemain sepakbola saja. Kami juga turut terdampak,” tandas Deni.
 
Hal senada dikatakan pedagang aksesoris lainnya, Pak Seleman. Menurut pria asal Bangil Pasuruan ini, ditunjukkan Arema sebagai tuan rumah Grup B telah menambah kembali pundi-pundi penghasilnnya.
 
“Kemarin jualan sepi karena tak ada kompetisi. Sekarang lumayan ada pemasukan lagi, semoga Stadion Kanjuruhan bisa jadi tuan rumah kompetisi lagi,” tandasnya. (Tho/Ary)

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Model Seksi Mantan Pacar Legenda MU Jadi Biksuni

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.