Sukses

Road to Quarter Final: Mitra Kukar "Si Raja Seri"

Dari tiga laga di penyisihan Grup C Piala Presiden, Mitra Kukar selalu bermain imbang.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Mitra Kukar berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015 usai memegang status sebagai runner up grup C. Bermain tanpa meraih kemenangan, tim berjuluk Naga Mekes mampu mengungguli raihan poin dua tim lainnya, Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

Dalam tiga pertandingan yang dilakoni di fase grup, skuat asuhan Jafri Sastra tidak pernah meraih satu kemenangan pun. Pada laga pembuka, mereka hanya bermain imbang 0-0 kontra Persita Tangerang.

Mitra Kukar kembali bermain imbang saat jumpa tuan rumah Bali United Pusam. Satu gol Zulkifli Syukur dan tambahan dari Airlangga Sucipto menutup laga dengan skor 2-2.



Menghadapi Persija Jakarta, Mitra Kukar bermain tanpa gol dalam 90 menit laga. Meski demikian mereka berhasil duduk di posisi dua dengan raihan tiga poin di atas Persita dan Persija yang hanya mengemas dua poin.

Mitra Kukar akan berada di pot runner up saat drawing perempat final dilakukan pada Jumat (10/9/2015). Sontak mereka akan menghadapi klub yang berstatus sebagai juara grup seperti Bali United, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Sesuai janji promotor (Mahaka Sports and Entertainment) tiap klub akan menerima Rp 600 juta di fase grup. Namun klub baru menerima Rp 400 juta, sedangkan Rp 200 jutanya didepositkan.



Rp 200 juta tersebut akan dipangkas jika klub-klub melakukan pelanggaran. Misal jika mendapat kartu kuning dalam dua pertandingan berturut-turut, klub akan didenda Rp 2 juta, kartu merah Rp 5 juta. Jika ada perkelahian, klub akan didenda Rp 50 juta, sedangkan jika memukul wasit Rp 100 juta.

Melihat dari permainan Mitra Kukar di fase grup, sepertinya tim asuhan Jafri Sastra ini memperoleh cukup banyak kartu kuning. Total 8 kartu kuning sudah mereka raih. Namun tidak ada yang berturut-turut.

Di babak perempat final, Mitra Kukar harus berjumpa dengan PSM Makassar, yang berstatus sebagai juara Grup D. Laga leg pertama akan dimainkan di kandang Mitra Kukar terlebih dahulu pada 19 atau 20 September 2015, baru bertandang ke markas PSM di leg kedua pada 26 atau 27 September 2015.  

Berikut hasil pertandingan Mitra Kukar di Grup C:

Mitra Kukar
30/8/2015: Mitra Kukar 0-0 Persita
3/9/2015: Bali United 2-2 Mitra Kukar
7/9/2015: Persija 0-0 Mitra Kukar

Raihan kartu:
Vs Persita - 2 kuning (Orah dan D. Rizky)
Vs Bali United - 4 kuning (Zulkifli, Z Abdul Gamal, F. Handika, dan H. Bayauw)
Vs Persija - 2 kuning (Rizky Pellu dan H. Ridwan)

Pemain bersinar: Zulkifli Syukur

Starting Line up:
R Mokodompit (gk); Zulkifli Syukur (c), S Maulana, Z Abdul Gamal, C Sciuciatti, Eka Ramdani, F Handika, H. Bayauw, Rizky Pellu, D Rizky, O Kughegbe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini