Sukses

Pertama Dalam Enam Tahun, Juventus Raup Untung

Juventus juga untung dari pemutusan kontrak beberapa pemain.

Liputan6.com, Turin- Setelah selalu merugi dalam enam tahun terakhir, Juventus akhirnya berhasil meraih keuntungan. Dalam neraca keuangan musim 2014-2015 yang dirilis 11 September 2015, I Bianconeri diketahui memperoleh keuntungan 2,3 juta euro.

Meski keuntungan yang didapat tidak banyak, hasil ini sangat positif. Pasalnya tahun lalu Juve masih merugi 6,7 juta pound.

Membaiknya kondisi keuangan Juve tak lepas dari prestasi cemerlang pasukan Massimiliano Allegri musim lalu. Juve menjuarai Serie A dan Coppa Italia serta lolos hingga final Liga Champions. Demikian diberitakan Football Italia.

Kehadiran stadion baru yang dimiliki sendiri juga terbukti membawa dampak positif. Juve memperoleh banyak keuntungan finansial sejak Juventus Stadium beroperasi empat tahun lalu. Biaya konstruksi Juventus Stadium kini sepenuhnya sudah tertutupi.

Pendapatan operasional Juve meningkat dari 0,1 juta euro menjadi 10,8 juta euro. Sedang utang keuangan bersih turun dari 206 juta euro menjadi 188,9 juta euro.

Juventus juga berhasil berhemat hingga 19,7 juta euro dari pemutusan kontrak atas kesepakatan bersama beberapa pemain seperti Sebastian Giovinco, Marco Motta, Carlos Tevez dan Fernando Llorente.

Kesuksesan Juventus Stadium membuat Juve kini membuat proyek baru. Mereka sedang melakukan investasi besar-besaran pada proyek Continassa yang meliputi markas latihan, hotel dan fasilitas lainnya. Proyek Continassa terletak di dekat Juventus Stadium. (Tho/Ary)

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Model Seksi Mantan Pacar Legenda MU Jadi Biksuni

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus