Sukses

5 Pemain Ini Bakal Jadi Pembeda di Laga MU vs Liverpool

Laga MU vs Liverpool biasanya berlangsung ketat dan panas sehingga butuh peran pemain bintang.

Liputan6.com, Jakarta- Big match tersaji di pekan kelima Liga Premier Inggris. Manchester United akan menjamu rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Prestasi kedua tim musim ini relatif berimbang. Baik MU dan Liverpool sama-sama sudah mengemas tujuh poin. Di laga terakhir mereka menelan kekalahan. Setan Merah takluk 1-2 dari Swansea City, sedangkan Liverpool dihantam West Ham United 0-3.

Pertemuan dua tim terbaik di tanah Inggris ini biasanya akan berlangsung sengit dan panas. Tak jarang kartu merah dikeluarkan oleh wasit. Dibutuhkan peran pemain bintang untuk bisa menjadi pembeda.

Berikut 5 pemain yang dinilai tim Liputan6.com dapat menjadi pembeda di laga MU vs Liverpool:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wayne Rooney

1. Wayne Rooney

Rooney sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Dia baru saja menjadi pemain tersubur sepanjang sejarang timnas Inggris. Rooney mencetak gol ke-50 untuk The Three Lions pertengahan pekan lalu saat melawan Swiss.

Eks pemain Everton ini tentunya sangat termotivasi untuk membobol gawang Liverpool guna membuka keran golnya di Liga Premier Inggris musim ini.

3 dari 6 halaman

2. David de Gea

2. David de Gea

Kiper Manchester United ini baru saja mengakhiri spekulasi masa depannya. Setelah gagal pindah ke Real Madrid di saat-saat akhir bursa transfer musim panas, De Gea bersedia memperpanjang kontrak selama empat tahun.

Dengan sudah meneken kontrak baru De Gea kemungkinan akan langsung diturunkan oleh manajer Louis van Gaal. Selama saga transfer ke Madrid, De Gea dibekukan dari tim utama.

De Gea kini sudah siap mengawal gawang MU lagi. Dia pertengahan pekan ini turun membela tim nasional Spanyol saat melawan Makedonia di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

4 dari 6 halaman

3. Jordan Henderson

3. Jordan Henderson

Laga ini akan menjadi kali pertama Liverpool menghadapi MU setelah ditinggal Steven Gerrard ke Los Angeles Galaxy. Selepas kepergian Gerrard, The Reds kini dikapteni oleh gelandang Jordan Henderson.

Menarik dinanti debut pertama Henderson memimpin Liverpool melawan MU. Beban berat jelas akan dipikul Henderson. Eks pemain Sunderland itu harus bisa memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan di Old Trafford seperti yang pernah dilakukan oleh Gerrard.

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay

4. Memphis Depay

Depay dibeli MU dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Sebelum diboyong Setan Merah, Liverpool juga naksir terhadap Depay.

Sejauh ini Depay tampil masih belum konsisten. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut belum bisa mencetak gol di Liga Premier Inggris. Dia baru bisa membobol gawang lawan di ajang Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5. Roberto Firmino

5. Roberto Firmino

Liverpool tidak akan bisa menurunkan Philippe Coutinho. Pemain Brasil ini harus absen karena terkena kartu merah di laga sebelumnya saat Liverpool kalah dari West Ham.

Tanpa kehadiran Coutinho, manajer Liverpool brendan Rodgers hampir pasti akan menurunkan Roberto Firmino sejak awal. Sama seperti Depay, Firmino juga bakal jadi muka baru di laga MU vs Liverpool. (Tho/Ary)

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Model Seksi Mantan Pacar Legenda MU Jadi Biksuni

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.