Sukses

Juventus vs Chievo: Bianconeri Memburu Kemenangan Pertama

Juventus harus segera bangkit bila ingin mempertahankan gelar.

Liputan6.com, Serie A 2015-2016 sudah berlangsung dua pekan. Bila melihat klasemen sementara ada yang janggal dan tidak seperti biasanya. Juventus berada di papan bawah dan puncak klasemen malah ditempati Chievo Verona.

Juventus memang tampil buruk di awal musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri selalu kalah dari dua laga yang dilakoni. Udinese mempermalukan Juve 1-0 di pekan perdana dan kemudian Roma menekuk I Bianconeri 2-1.

Situasi ini membuat Juventus mau tidak mau harus segera bangkit. Mereka mengincar poin penuh saat menjamu Chievo Verona, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB.

Tentu tak mudah mewujudkannya meski Juve punya catatan bagus saat melawan Chievo dimana La Vecchia Signora cuma kalah sekali dari 24 pertemuan. Pasalnya Chievo sedang dalam tren bagus. Mereka selalu menang di dua pekan awal. Bahkan Lazio dibantai Chievo empat gol tanpa balas.

Demi mewujudkan poin penuh, Allegri kemungkinan besar akan langsung mencoba rekrutan anyarnya Hernanes. Dia akan mendukung dua penyerang Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Bek kiri baru Alex Sandro juga bakal mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Pemain yang dibeli dari FC Porto itu akan mengisi posisi Patrice Evra yang terkena skorsing akibat kartu merah kala melawan Roma.

Untungnya Juve sudah bisa menurunkan Claudio Marchisio yang absen di dua laga awal karena cedera. Allegri akan mengandalkan formasi 4-3-1-2.

Tugas berat menanti Hernanes untuk bisa memanjakan pemain depan Juve dengan umpan-umpan matang karena duet pemain belakang Chievo Dario Dainelli dan Bostjan Cesar sangat kokoh di awal musim ini.

Di kubu Chievo, Riccardo Meggiorini akan kembali jadi andalan di lini depan. Meggiorini sudah mengoleksi dua gol bagi tim asuhan Rolando Maran ini.

Sergio Pellissier akan menanti kesempatan dari bangku cadangan. Pellissier selama ini dikenal sering mencetak gol bila berhadapan dengan Juventus. (Tho/Ary)

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Sturaro, Marchisio, Pogba; Hernanes; Mandzukic, Dybala

Chievo: Bizzarri; Frey, Dainelli, Cesar, Gobbi; Birsa, Rigoni, Hetemaj, Castro; Paloschi, Meggiorini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini