Sukses

Road to Quarter Final: Arema Belum di Puncak Performa

Lancine Kone jadi andalan Arema, karena jadi pemain tersubur Singo Edan.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus berhasil menembus babak delapan besar Piala Presiden 2015 dengan status sebagai runner up grup B. Bermodalkan satu kemenangan, tim Singo Edan menempel Sriwijaya FC yang lolos sebagai juara grup.

Arema memperoleh hasil imbang di laga pembuka kontra Persela Lamongan. Pada laga itu gol Lancine Kone di menit akhir sukses menyelamatkan muka Arema dari kekalahan.



Pada laga kedua, Arema menghadapi Sriwijaya FC. Duel bigmatch ini ternyata mampu dimenangkan Arema dengan mudah. Dua gol Lancine Kone dan satu gol Ahmad Farisi hanya berbalas satu gol Sriwijaya yang dicetak Patrich Wanggai. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema menutup jalannya laga.

Di laga pamungkas, Arema di luar dugaan harus bermain imbang kontra PSGC Ciamis. Arema berhasil memimpin lebih dulu lewat gol penalti Samsul Arif, kemudian kesalahan kiper Kurnia Meiga membuat PSGC mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit akhir. Skor 1-1 menutup jalannya laga.

Hasil tersebut cukup membuat Arema lolos ke babak delapan besar sebagai runner up grup B. Arema mengoleksi lima poin sedangkan Sriwijaya berada di puncak dengan enam poin. Arema sendiri harus bertemu dengan Bali United Pusam di perempatfina Piala Presiden.



Salah satu nama yang bersinar di kubu Arema pada fase grup adalah Lancine Kone. Total pria asal Pantai Gading itu sudah mencetak tiga gol bagi tim Singo Edan. Belum mengesankannya penampilan Arema di fase grup dinilai karena mereka belum mencapai peak performance (puncak performa).  

Di laga 8 besar diharapkan Samsul Arif dan kawan-kawan bisa mendapatkan performa terbaik mereka. Skuat asuhan Joko Susilo itu juga terbukti bermain bersih di fase grup. Mereka hanya menerima empat kartu kuning di tiga laga.

Berikut hasil pertandingan Arema Cronus di Grup B:

1/9/2015: Arema 1-1 Persela
5/9/2015: Arema 3-1 Sriwijaya FC
9/9/2015: Arema 1-1 PSGC Ciamis

Raihan kartu:
Vs Persela: 2 Kartu kuning (Dendi Santoso, J Auriqto)
Vs Sriwijaya: 1 Kartu kuning (Arif Suyono)
Vs PSGC Ciamis 1 Kartu kuning (Kurnia Meiga Hermansyah)

Pemain bersinar: Lancine Kone

Starting line up:
M Wardhana; Fabiano Beltrame, Purwaka, A Farisi, H Kipuw; Bustomi, Sukadana, Morimakan Koita; Kone, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.