Sukses

Komentar Van Gaal De Gea Perpanjang Kontrak

Van Gaal masih sangat membutuhkan tenaga De Gea.

Liputan6.com, Manchester- Setelah melalui negosiasi panjang dan berliku, kiper Manchester United David de Gea akhirnya bersedia memperpanjang kontrak. De Gea meneken kontrak baru berdurasi empat tahun pada 11 September 2015.

Sepanjang bursa transfer musim panas, De Gea santer dikabarkan akan pindah ke Real Madrid. Eks pemain Atletico Madrid itu sampai-sampai menolak tawaran kontrak baru dari MU demi pindah ke Madrid.

De Gea nyaris saja bergabung ke Santiago Bernabeu. Di hari terakhir bursa transfer, MU dan Madrid sudah mencapai kata sepakat. Namun kepindahan De Gea tak terwujud karena dokumen yang dibutuhkan terlambat diserahkan.

Usai batal gabung Madrid, De Gea akhirnya berubah pikiran dan bersedia memperpanjang kontraknya. Keputusan De Gea membuat manajer Louis van Gaal sangat senang.

"Saya sangat senang David telah meneken kontrak baru," ucap Van Gaal seperti diberitakan Tribal Football.

Selama masa depannya menggantung, De Gea dibekukan Van Gaal dari tim utama. De Gea belum pernah main di musim 2015-2016 ini.

"Dia salah satu kiper terbaik di dunia. Saya sangat senang bila dia akan menjadi bagian dari tim untuk beberapa tahun mendatang. David memberikan kontribusi sangat penting bagi kinerja kami tahun lalu. Dia menjadi pemain terbaik klub dalam dua musm terakhir," tegas Van Gaal. (Tho/Ary)

Baca juga:

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Model Seksi Mantan Pacar Legenda MU Jadi Biksuni

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini