Sukses

9 Fakta Everton vs Chelsea: Catatan Buruk The Toffees

Everton melawan Chelsea di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) pukul 18.45 WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liga Primer Inggris pekan kelima akan dibuka dengan pertandingan antara Everton melawan Chelsea di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) pukul 18.45 WIB.

Sepanjang sejarahnya, kedua kesebelasan sudah bertandingan sebanyak 160 kali. Bahkan, 80 di antaranya digulirkan di Goodison Park.

Statistik mencatat, dari semua pertarungan yang mereka hadapi, Everton meraih 50 kemenangan, Chelsea menang sebanyak 61 kali dan sisinya yang berjumlah 49 laga berakhir imbang.

Pertemuan terakhir antara Everton melawan Chelsea di Goodison Park terjadi pada 30 Agustus 2014. Pertandingan itu dimenangkan Chelsea dengan skor 6-3.

Mau tau data dan fakta menarik soal pertandingan Everton kontra Chelsea? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Everton Vs Chelsea

Fakta Everton Vs Chelsea

1. Jelang pertandingan ini, ada 2 pemain inti Everton yang diragukan tampil, yakni Leighton Baines dan Tom Cleverley. Keduanya mengalami cedera engkel.

2. Sementara itu, The Blues --sebutan Chelsea-- juga kehilangan dua pemain intinya, Oscar dan Thibaut Courtois. Keduanya mengalami cedera lutut.

3. Dari tujuh pertemuan terakhir di Goodison Park, Everton sudah kalah dua kali dari Chelsea. Sisanya, menang 4 kali dan imbang sekali.

4. Jika bertemu di Liga Premier Inggris, Everton hanya menang sekali dari enam pertandingan melawan Chelsea. Lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

5. The Toffees (sebutan Everton) sudah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Liga Premier Inggris. Everton belum pernah gagal absen mencetak gol dalam 3 laga Liga Premier Inggris sejak April 2006.

6. Dari 7 pertandingan Liga Premier Inggris terakhir, Chelsea baru mengoleksi 2 kemenangan. Sisanya, 2 imbang dan kalah sebanyak 3 kali.

7. The Blues hanya mengoleksi 4 poin dari 4 pertandingan Liga Premier Inggris. Salah satu start terburuk The Blues sejak musim 1995-1996 (3 poin).

8. Eden Hazard sudah absen mencetak gol dalam 7 pertandingan Liga Premier Inggris. Sebelumnya, pada Semptember 2013, Hazard gagal mencetak gol dalam 9 pertandingan.

9. Dalam 4 pertandingan terakhir, Chelsea selalu kebobolan lebih dari dua gol di Liga Premier Inggris. Ini pertama kalinya sejak Desember 2006. (Cak/Ary)

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Digoda Manchester United, Agen Bale Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini