Sukses

7 Fakta Crystal Palace vs Manchester City: Mengejar Rekor Arsenal

Crystal Palace dan Manchester City akan saling berhadapan di Selhurst Park, London, Sabtu (12/9/2015) pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, London - Dua tim papan atas Liga Premier Inggris hingga pekan keempat, Crystal Palace dan Manchester City akan saling berhadapan di Selhurst Park, London, Sabtu (12/9/2015) pukul 21.00 WIB.

Partai kali ini akan menjadi laga ke-36 untuk kedua tim. Dari 35 pertemuan sebelumnya, Palace mengantongi 10 kemenangan, City menang 16 kali dan sisanya yang berjumlah 9 laga berakhir imbang.

Jika bermain di Selhurst Park, Palace selalu tangguh. Pasalnya, tim besutan Alan Pardew itu sudah mengantongi 7 kemenangan dari Manchester Biru.

Di pertandingan ini, beberapa pemain inti Palace seperti Connor Wichkah, Marouane Chamakh, Ioanee Patrick Bamford, Yohan Cabaye hingga Julian Speroni dipastikan absen karena cedera.

Sedangkan City dipastikan tidak bisa memainkan David Silva yang mengalami cedera pergelangan kaki. Selain Siva, Fabian Delph (cedera hamstring), Pablo Zabaleta (cedera lutut) dan Gael Clichy (cedera pergelangan kaki) juga dipastikan absen.

Fakta menarik apa saja jelang pertandingan ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Crystal Palace vs Manchester City

Fakta Crystal Palace vs Manchester City

1. Sejak diarsiteki Alan Pardew pada 2 Januari 2015, rata-rata kemenangan Palace di partai tandang sangat besar, yakni 2,4 poin. Namun ketika main di Selhurst Park, rata-rata poin mereka hanya 1,3 per pertandingan.

2. City sudah memenangkan 4 laga tandang di Liga Premier Inggris secara beruntun. Mereka bisa mengulang prestasi tim yang terjadi 103 tahun lalu. Pada tahun 1912, City meraih lima kemenangan tandang secara beruntun.

3. Palace hanya memenangkan 1 dari 6 pertandingan melawan City di Liga Premier Inggris. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

4. Di Selhurst Park, The Eagles (sebutan Palace) telah memenangkan dua laga dari lima pertandingan melawan City pada ajang Liga Premier Inggris. Sisanya, Palace imbang sekali dan kalah dua kali.

5. Ketika City memainkan Yaya Toure saat melawan Palace, maka gawang Manchester Biru tidak akan kebobolan. Buktinya, dalam 3 laga dengan Yaya Toure, City tidak pernah kebobolan melawan Palace.

6. The Eagles sudah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

7. The Citizens sudah memenangkan 10 pertandingan Liga Premier Inggris secara beruntun. Mereka ingin menyamai rekor Arsenal pada bulan Agustus 2002 yang meraih 14 kemenangan beruntun. (Cak/Ary)

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Digoda Manchester United, Agen Bale Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.