Sukses

Atletico vs Barcelona: Misi Sulit Azulgrana

Atletico telah membuktikan kehebatnnya pada dua laga perdana La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona akan tandang ke Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga di Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB. Laga ini jadi ujian berat bagi Azulgrana.

Vicente Calderon sebenarnya adalah tempat spesial bagi Barca. Musim lalu Lionel Messi dan kawan-kawan mengawali gelar treble mereka di stadion ini. Kala itu, gol tunggal Messi memastikan Barca tak terkejar di singgasana klasemen.

Namun, menghadapi Atletico sekarang akan jadi tes berat. Atletico telah membuktikan kehebatnnya pada dua laga perdana La Liga dengan menang 1-0 atas Las Palmas dan pesta gol 3-0 ke gawang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sementara Barca hanya mengalahkan mampu Atheltic Bilbao dan Malaga dengan skor tipis 1-0.

Kunci kehebatan Atletico ada di sosok Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini adalah mesin gol pasukan Diego Simeone. Griezmann pun tak sabar menghancurkan Barca di Calderon.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami, bagi orang-orang yang menonton di televisi, bagi orang yang berada di stadion dan kami akan memberikan segalanya dan mencoba untuk menang," kata Griezmann di situs resmi klub.

"Barcelona selalu mendominasi bola dan kami akan mencoba untuk menekan mereka, kuat di lini belakang dan kemudian mencoba untuk mencetak gol."

"Kami memiliki pramusim yang sangat baik dan itu membantu kami bermain baik. Kami mulai terbiasa satu sama lain dan segala sesuatu tampak lebih mudah di lapangan. Saya akan terus bekerja seperti yang telah saya lakukan," tambah Griezmann.

Head to head pertandingan Athletico Madrid vs Barcelona (Liputan6.com/Yoshiro)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Masih Mandul

Salah satu kejutan dari Barca musim ini adalah Messi belum mencetak gol di La Liga. Padahal musim lalu ia melesakkan 43 gol.

Meski demikian, Messi punya rekor baik lawan Atletico. Ia mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir, termasuk gol tunggal yang memastikan Barca juara pada Mei lalu. Messi juga sedang on fire setelah mencetak 3 gol bersama Argentina saat melawan Bolivia dan Meksiko pekan lalu.

Barca akan bermain tanpa Gerard Pique di laga ini. Ia masih menjalani skorsing akibat menerima kartu merah saat menghadapi Bilbao di Piala Super Spanyol. Posisinya akan digantikan Thomas Vermaelen. (Jnp/Ary)

Baca Juga

Resmi, De Gea Perpanjang Kontrak dengan MU

Hasil Lengkap Undian Perempat Final Piala Presiden

Perang Bintang di Laga Persib vs PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini