Sukses

8 Fakta Atletico vs Barca: Messi Cs Masih Perkasa

La Liga pekan ketiga sudah menyajikan pertarungan besar antara Atletico Madrid melawan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - La Liga pekan ketiga sudah menyajikan pertarungan besar antara Atletico Madrid melawan Barcelona. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- tidak bisa memainkan Gerard Pique yang terkena akumulasi kartu merah. Selain Pique, tiga pemain Barcelona yang absen akibat cedera adalah Dani Alves, Douglas Pereira dan Claudio Bravo.

Bagi Atletico dan Barcelona, ini adalah pertandingan ke-48 mereka sepanjang sejarah. Atletico meraih 14 kemenangan, Barcelona menang 23 kali dan sisanya yang berjumlah 11 laga berakhir dengan imbang.

Lalu, fakta menarik apa saja jelang pertandingan ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Atletico Madrid vs Barcelona

Fakta Atletico Madrid vs Barcelona

1. Dalam 10 pertandingan terakhir melawan Barcelona, Los Colchoneros --sebutan Atletico-- belum pernah meraih kemenangan. Rinciannya, dua hasil imbang dan delapan kekalahan.

2. Barcelona tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di La Liga dan selalu berhasil mencetak gol dalam setiap partai. Rinciannya, Barcelona menang 14 kali dan seri dua kali.

3. Ketika bermain di partai tandang, Los Blaugrana belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Bahkan, Barcelona sukses mencetak 8 clean sheets. Rinciannya, Barcelonan menang 10 kali dan imbang sekali.

4. Barcelona hanya mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir di La Liga musim ini. Hal itu membuat catatan gol terburuk Barcelona sejak musim 2008-2009.

5. Diego Simeone belum pernah merasakan kemenangan atas Barcelona sebagai manajer di La Liga. Pria asal Argentina itu kalah lima kali dan imbang dua kali dari Barcelona.

6. Atletico merupakan tim yang paling banyak kebobolan dari Barcelona sepanjang sejarah La Liga. Los Colchoneros kebobolan 307 gol.

7. Sejak Atletico dilatih Diego Simeone, Los Colchoneros tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan pembuka La Liga.

8. Pada La Liga musim ini, Barcelona melepaskan 8,5 tembakan per laga. Sedangkan Atletico hanya 2,5 tendangan per partai.

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Digoda Manchester United, Agen Bale Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini