Sukses

7 Fakta Espanyol vs Madrid: El Real Tidak Pernah Absen Cetak Gol

Espanyol akan menjamu Real Madrid di Power8 Stadium pada ajang La Liga, Sabtu (12/9/2015) pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Espanyol akan menjamu Real Madrid di Power8 Stadium pada ajang La Liga, Sabtu (12/9/2015) pukul 21.00 WIB. Seperti dikutip dari Soccerway, ini akan menjadi pertandingan ke-45 bagi kedua tim.

Sepanjang sejarahnya, Espanyol sudah mengalahkan Madrid dalam tujuh pertandingan. Sedangkan Madrid mengalahkan Espanyol sebanyak 31 kali. Sisanya yang berjumlah enam pertandingan berakhir imbang.

Di pertandingan ini, Los Blancos --sebutan Madrid-- tidak diperkuat James Rodriguez yang mengalami cedera hamstring dan Danilo yang absen karena cedera engkel.

Lalu, fakta menarik apa saja jelang pertandingan ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Espanyol vs Real Madrid

Fakta Espanyol vs Real Madrid

1. Periquitos --julukan Espanyol-- belum pernah menang dari 15 laga melawan Real Madrid di La Liga. Madrid menang 12 kali dan imbang tiga kali.

2. Dari 19 pertandingan melawan Espanyol, Madrid sudah mencetak 49 gol dengan rasio 2,58 gol per laga. Madrid mencetak minimal 1 gol saat melawan Espanyol.

3. Los Blancos belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di La Liga. Rinciannya, Madrid menang 10 kali dan imbang 2 kali.

4. Ketika main di Power8 Stadium dalam 9 pertandingan, Madrid telah mencetak 17 gol. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol ke gawang Espanyol.

5. Real Madrid merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan dan mencetak gol atas Espanyol dalam sejarah La Liga. Madrid menang 95 kali dan mencetak 353 gol ke gawang Espanyol.

6. Dua gol yang dicetak Espanyol pada musim ini tercipta ketika pertandingan baru berjalan selama 5 menit.

7. Sejak berkiprah di La Liga, Ronaldo hanya sekali gagal mencetak gol di tiga laga pembuka liga Spanyol, yakni pada musim 2010-11.

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Digoda Manchester United, Agen Bale Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.