Sukses

7 Fakta Menarik Arsenal vs Stoke City

The Gunners telah memenangkan masing-masing tujuh pertandingan mereka melawan Potters

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Stoke City di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. The Gunners bertekad ingin meraih hasil positif pada pertandingan nanti, agar bisa memperbaiki posisinya di urutan klasmen sementara. Saat ini anak asuh Arsene Wenger menempati posisi 6 klasemen sementara.

Stoke bukan lah lawan yang mudah untuk Arsenal. Pada pertemuan dua musim sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan satu sama lainnya.

Di pertandingan ini, beberapa pemain Arsenal seperti Danny Welbeck dan Thomas Rosicky masih berkutat dengan cederanya, dan harus absen pada pertandingan tersebut.

Sedangkan, Stoke dipastikan tidak bisa memainkan Mame Diouf (hamstring), Marko Arnautovic (pergelangan kaki) dan Glen Johnson (pangkal paha). Begitu juga Peter Odemwingie (hamstring), sedangkan Charlie Adam dan Ibrahim Afellay, keduanya masih diragukan bisa tampil.

Fakta menarik apa saja jelang pertandingan ini? Simak ulasannya!

1. The Gunners telah memenangkan masing-masing tujuh pertandingan mereka melawan Potters saat bermain dikandang.

2. Stoke tanpa kemenangan di tujuh laga terakhir Liga Premier, dan pada musim ini Stoke belum pernah meraih kemenangan.

3. Arsenal telah mengalami dua kekalahan dari tiga pertemuan terakhirnya saat melawan Stoke.

4. Arsenal memiliki rata-rata 2,4 gol dalam tujuh pertandingan kandang melawan Stoke di ajang Liga Premier (17 gol secara total).

5. Di semua kompetisi, klub London utara kini memenangi 13 pertandingan kandang secara berturut-turut melawan Stoke (sejak 1983), kemenangan beruntun terpanjang mereka dalam sejarah klub.

6. Aaron Ramsey sudah mencetak tiga gol ke gawang Stoke di Liga Premier.

7. The Gunners telah menjadi tim yang mencetak penguasaan bola tertinggi di Liga Premier, sebanyak 65,3%, (Man Utd berada diurutan kedua dalam hal penguasaan bola dengan 59,5%).(Girman Soemantri/Ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini