Sukses

Tiga Pemain PSM Kedodoran Ketika Pemanasan

Latihan pemanasan dimaksudkan untuk mengembalikan stamina para pemain setelah menyelesaikan babak penyisihan grup

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar sudah mulai melakukan latihan pemanasan untuk persiapan menghadapi laga perempat final melawan Mitra Kukar, Sabtu (12/9/2015). Pelatih PSM, Assegaf Razak, mengatakan latihan dilakukan untuk mengembalikan stamina para pemain yang sebelumnya sempat istirahat setelah menyelesaikan babak penyisihan grup.

"Kita hari ini hanya pemanasan saja untuk mengembalikan staminan pemain yang sempat istirahat beberapa hari usai babak penyisihan selesai ,"ucap Assegaf.

Dia mengungkapkan akan memanfaatkan waktu yang tinggal beberapa hari lagi untuk menghadapi Mitra Kukar. "Besok kita masih latihan fisik yakni melatih kecepatan kemudian Senin akan lanjut latihan taktis. Intinya kita akan memanfaatkan sisa waktu yang tersisa ini untuk bekal menghadapi tahapan selanjutnya ,"ungkapnya.

Assegaf mengakui dalam latihan pemanasan yang berdurasi 2 kali 12 menit tadi, beberapa pemain seperti Iqbal, Mukhlis dan Ferdinand Sinaga terlihat fisiknya kedodoran. "Iya mereka tadi tampak kewalahan dalam latihan berlari. Iqbal sudah berumur juga dan Ferdinand Sinaga sendiri memang sudah begitu. Demikian pula Mukhlis masih kedodoran," katanya.

Meski demikian, Assegaf berharap stamina pemain dapat segera pulih setelah mengikuti latihan berikutnya. "Karena kita sangat berharap dengan pemain-pemain muda kita, makanya tadi saya coba paksakan latihan lari 75 persen karena saya tahu pemain muda kita punya kemampuan lebih terutama fisik ,"ujar Assegaf.

Menanggapi performa Mitra Kukar sendiri, menurut Assegaf sangat bagus dan kuat. Ia juga sebenarnya sudah mengetahui permainan Mitra Kukar.

"Permainan Mitra Kukar kita sudah tahu banyak setelah melihat langsung di televisi serta sudah pernah bertanding bersama dulu. Dan PSM sendiri akan mempersiapkan segalanya dengan maksimal karena target kita memperoleh poin lebih banyak dan menang menghadapi lawan-lawan ,"tukasnya.(Eka/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.