Sukses

CR7 Bisa Cetak Gol Melalui Tendangan Bebas dari Belakang Bulan

Sir Alex Ferguson, rupanya masih menyimpan rasa bangga terhadap seluruh pemain hebat yang pernah ditanganinya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, rupanya masih menyimpan rasa bangga terhadap seluruh pemain hebat yang pernah ditanganinya di MU, Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Ferguson memuji kelihaian Cristiano Ronaldo, eks-penggawa Setan Merah, dalam mengeksekusi tendangan bebas. Dari masa ke masa, MU memang tidak pernah kehabisan stok eksekutor tendangan bebas. Setelah era David Beckham dan Ryan Giggs selesai, The Red Devils masih memiliki Wayne Rooney.

Ferguson, pelatih bertangan besi ini mengungkapkan, pemain tersebut selalu berlatih intensif mengambil tendangan bebas. Mereka menambah porsi latihan selama 30 menit untuk mengasah keahlian ini.

"David Beckham, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney biasanya akan melakukan latihan lebih untuk menyempurnakan tendangan bebas mereka. Biasanya mereka akan berlatih dengan sungguh-sungguh selama 30 menit, mencoba membelokkan bola melewati kiper," beber Fergie dikutip dari laman resmi United, Sabtu (12/9/2015).

Kini Cristiano Ronaldo bermain untuk raksasa La Liga Real Madrid. Fergie berkelakar kalau Ronaldo bahkan bisa mencetak gol dari bulan melalui eksekusi tendangan bebas.

"Beckham master tendangan bebas dari jarak 35-30 yard, Giggs dari jarak 18-23 yards. Rooney lebih bagus dekat dari kotak penalti. Sementara itu, Ronaldo bisa mencetak tendangan bebas meski dia mengambilnya dari belakang bulan," kata pria 73 tahun itu menambahkan.

Selama menajeri Setan Merah, Fergie sukses menyabet berbagai trofi, baik domestik maupun Eropa. Namanya layak disejajarkan dengan pelatih top dunia lainnya karena selama 27 tahun di Manchester, dia telah mempersembahkan 13 gelar juara Liga Primer, dua gelar juara Liga Champions, lima gelar juara Piala FA, serta empat Piala Liga.

(Dwitya Dhito/Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.