Sukses

Manchester United vs Liverpool: Setan Merah Berpeluang Menang

MU memenangi laga kandang dan tandang kontra Liverpool pada Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Liputan6.com, Manchester - Liga Premier Inggris baru memasuki pekan kelima, namun laga sengit sudah terjadi. Manchester United (MU) menghadapi Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) pukul 23.30. Ini merupakan duel dua tim terluka lantaran sebelum jeda internasional, baik MU maupun Liverpool sama-sama menelan kekalahan.

MU kalah dari Swansea City dengan skor 1-2. Sementara Liverpool dipermalukan West Ham United dengan  tiga gol tanpa balas di Anfield. Kekalahan itu membuat posisi MU merosot ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 7. Sementara Liverpool yang juga memiliki poin sama di posisi ketujuh.

Jelang menghadapi Liverpool, Manajer MU Louis van Gaal diterpa laporan negatif dari media-media di Inggris. Sejumlah pemain senior MU dikabarkan tidak puas dengan metode latihan pria Belanda itu. Tapi, Van Gaal juga punya kabar positif. Kiper David De Gea bisa membuat penampilan pertamanya di musim 2015-16 setelah absen di empat pertandingan sebelumnya.

Manchester United vs Liverpool (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Selain itu, kapten Wayne Rooney juga tengah dalam performa bagus. Meski belum mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Liga Premier Inggris, Rooney baru saja memecahkan rekor gol Timnas Inggris. Dia telah mencetak 50 gol, melewati catatan 49 gol legenda Timnas Inggris, Bobby Charlton.

Sementara itu, Liverpool datang dengan kekuatan pincang. Penyerang sayap Philippe Coutinho tidak bisa dimiainkan menyusul kartu merah yang diterimanya saat melawan West Ham. Ditambah lagi, sejumlah pemain kunci The Reds masih dibekap cedera. Kapten Jordan Henderson mengalami cedera pergelangan kaki, Adam Lallana punya masalah dengan pahanya, begitu juga dengan Jon Flanagan, Joe Allen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Ungguli Liverpool Musim Lalu

Baik MU dan Liverpool belum tampil menyakinkan dalam empat laga yang sudah dilalui sejauh ini. Meski demikian, MU memiliki catatan bagus dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool. Musim lalu, Setan Merah memenangi laga kandang maupun tandang masing-masing dengan skor 3-0 dan 2-1.

Namun, bukan berarti Liverpool juga tidak memiliki catatan bagus saat bertandang ke Old Trafford. Pada 16 Maret 2014, skuat besutan Brendan Rodgers ini mempermalukan MU dengan skor 3-0.

Akankah MU dapat menjaga catatan positif setiap bertemu Liverpool? Atau sebaliknya Liverpool yang bisa mengulangi hasil bagus dua musim lalu? Jika melihat data di atas, MU sepertinya lebih berpeluang untuk memenangkan laga ini.

Manchester United vs Liverpool (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini