Sukses

Benitez: Ronaldo Punya Tempat dalam Sejarah

Benitez menyanjung Ronaldo yang mencetak 5 gol dalam kemenangan Madrid atas Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez puas dengan hasil yang diraih timnya serta Cristiano Ronaldo pada pekan ke-3 La Liga melawan Espanyol. Diketahui Los Blancos menang telak 6-0 dan CR7 memboyong lima gol sekaligus.

Catatan spesial Ronaldo dalam laga tersebut membuatnya kini bertengger di daftar teratas pencetak gol terbanyak Madrid pada pentas La Liga. Dia baru saja melampaui rekor yang tadinya dipegang oleh sang legenda, Raul Gonzalez.

Ronaldo membukukan 230 gol sejauh ini dalam 203 penampilan. Sedangkan Raul sebelumnya mencatat 228 yang dibukukannya selama 550 kali bertanding.



Mengenai pencapaian Ronaldo, Benitez sebagai pelatih tak bisa banya berkata-kata. Dia hanya bilang sebagai pemain hebat memang sudah sepantasnya Ronaldo tercatat dalam buku sejarah Madrid.

"Angka-angka itu yang akan bicara. Ronaldo selalu memiliki tempat dalam sejarah. Saya cuma berharap catatannya terus berlanjut," kata Benitez dikutip Goal.

"Saya mungkin lebih suka membahas soal tim jika mendapat hasil bagus seperti ini. Tapi saya juga tak bisa berbuat apa-apa ketika enam gol kami dan lima gol Ronaldo malah lebih laku menjadi sorotan," sambungnya. (Win/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.