Sukses

Cetak 5 Gol, Ronaldo Lewati Rekor Raul Gonzales

Kini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo mengamuk di pekan ke-3 La Liga. Setelah mandul dalam dua partai awal, kali ini dia membuat Espanyol babak belur.

Lima gol diborong CR7 ke gawang klub asal Katalunya itu. Real Madrid pun meraih kemenangan telak 6-0 dalam laga tersebut.

Bukan cuma memberi tiga poin bagi Madrid, gelontoran gol Ronaldo juga membawanya melewati Raul Gonzalez sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos di La Liga. Total bintang asal Portugal itu mengoleksi 230 gol, sedangkan seniornya mencatat 228 gol.

Hebatnya Ronaldo, dia mampu menggapai rekor tersebut hanya dalam 204 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Spanyol. Sedangkan Raul mencapai torehannya setelah menjalani 550 laga.

Hal penting lain, Ronaldo pun kini kembali menyamai Lionel Messi sebagai pemain paling sering mencatat hat-trick di La Liga. Keduanya sama-sama mengoleksi 32 hat-trick.

Dengan catatan tersebut Ronaldo seperti mencoba memberi jawaban atas kritik yang menghujamnya dalam beberapa waktu terakhir. Diketahui mantan penggawa Manchester United itu dianggap menurun performanya sebab belum mencetak gol selama lebih dari 500 menit. (Ram/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini