Sukses

'Anak Angkat' Van Gaal Buat Kisruh Ruang Ganti MU

Siapa sosok Max Reckers yang dimusuhi para pemain MU?

Liputan6.com, Manchester - Ruang ganti Manchester United dikabarkan sempat memanas. Sejumlah pemain mulai jengah dengan metode latihan yang diterapkan manajer Louis van Gaal. Lewat dua pemain senior, Wayne Rooney dan Michael Carrick, mereka pun menyampaikan langsung keberatannya.

Mereka merasa metode latihan yang diterapkan Van Gaal terlalu kaku. Hal itu dianggap sebagai salah satu penyebab kurang tajamnya serangan tim.

Tapi, alih-alih menyalahkan Van Gaal, ternyata ada pihak ketiga yang dianggap menjadi biang keladi kurang respeknya para pemain terhadap metode latihan yang kini dipakai. Orang itu adalah Max Reckers, sang analis performa.

Reckers adalah orang kepercayaan Van Gaal, bahkan pria asal Belanda itu sampai menyebutnya sebagai anak angkat. Tugasnya memberikan data tentang pemain yang kemudian dijadikan referensi utama buat menyusun program untuk mengembleng para penggawa 'Setan Merah'.

"Reckers bukan sekedar pakar komputer, dia layaknya anak saya. Dia memberikan semua data yang dibutuhkan, karena di sini kami punya filosofi mengukur segalanya berdasarkan sports science," kata Van Gaal beberapa waktu lalu.

Namun menurut Mirror, para pemain sekarang merasa hasil kerja Reckers malah merusak tim, karena sebagian besar data yang diberikan adalah menyangkut kelemahan, sehingga Van Gaal pun hanya terpaku kepada hal yang itu-itu saja dan lupa memberikan sedikit kebebasan berkreasi. (Ram/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini