Sukses

Diselamatkan Penalti, Juventus Nyaris Takluk dari Chievo

Chievo unggul lebih dulu sebelum Juventus mendapat penalti kontroversial pada menit ke-83.

Liputan6.com, Turin - Juventus harus rela bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Chievo Verona di Juventus Stadium, Minggu (13/9/2015) dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia. Penalti kontroversial Paulo Dybala membuat Juventus selamat dari 3 kali kekalahan beruntun.  
Juventus dikejutkan dengan gol di luar dugaan Chievo yang disarangkan oleh Perparim Hetemaj pada menit kelima. Tendangan keras Hatemaj dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Bianconeri tertinggal 0-1 dari Chievo. Tim asuhan Massimiliano Allegri langsung berusaha membalas. Sepakan Hernanes pada menit ke-10 sayangnya masih bisa diblok kiper Chievo, Bizzarri.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh para pemain Juventus ke area pertahanan demi menyamakan kedudukan. Pada menit ke-26, giliran Paulo Dybala yang punya kans, namun, Bizzarri lagi-lagi bisa menghalau tembakan penyerang muda Juventus itu. Hingga turun minum, Juve masih tertinggal 0-1 dari Chievo.

Di paruh kedua, Juventus makin gencar dalam meneror gawang Chievo. Pada menit ke-57, serangan berturut-tutur Biaconeri belum juga bisa menjebol gawang tim berjuluk Mussi Volanti atau Keledai Terbang ini.

Sepakan mendatar Pereyra membentur tiang gawang. Bola rebound coba dimanfaatkan Pogba, namun sepakan sang gelandang bisa diblok bek Chievo. Tak ketinggalan, Dybala juga coba meneruskan situasi kemelut tersebut, tapi tendangannya melambung.

Di tengah keputusasaan untuk menggetarkan gawang Chievo, Juventus mendapat hadiah penalti menit ke-82. Penetrasi Juan Cuadrado terpaksa dilanggar oleh bek tim tamu, Cesar. Namun, penalti itu terasa kontroversial.

Dybala yang menjadi eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membawa Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut membuat Si Nyonya Tua melancarkan serangan lebih deras ke jantung pertahanan Chievo.

Tambahan waktu tiga menit ternyata tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol lagi. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah.  

Susunan pemain kedua tim:

Juventus: Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Sandro; Pereyra, Marchisio (Paul Pogba 46), Sturaro (Juan Cuadrado 65); Hernanes; Morata (Mario Mandzukic 73), Dybala.

Chievo: Bizzarri; Frey, Gamberini (Dario Dainelli 58), Cesar, Gobbi; Castro, Rigoni, Hetemaj, Birsa (Simone Pepe 73); Paloschi, Meggiorini (Giampiero Pinzi 66).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini