Sukses

Hajar Atletico, Enrique Ungkap Alasan Cadangkan Messi

Apakah Messi kelelahan hingga harus dicadangkan?

Liputan6.com, Madrid: Usai Barcelona berhasil hajar Atletico Madrid 2-1 di kandang lawan, Vicente Calderon,Minggu (13/9/2015), pelatih Luis Enrique langsung dicecar pertanyaan mengapa cadangkan Lionel Messi. Apalagi diketahui Messi tidak mengalami cedera.

Namun sebelum pertandingan digelar, Messi memang izin untuk temani kekasihnya Antonella Rocuzzo yang melahirkan anak laki-laki kedua, Mateo. Ini membuat Messi absen di latihan terakhir Barcelona.

Lionel Messi terobos pertahanan Atletico Madrid (GERARD JULIEN / AFP)

Enrique pun baru memainkan Messi di menit ke-60 gantikan Ivan Rakitic. Apa alasan Enrique? Ternyata bukan soal izin temani kekasih melahirkan, Enrique hanya ingin memberi Messi istirahat.

"Dia pemain kunci buat kami dan karena itu kami harus menjaga dia," ucap Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami tahu dia sudah berpergian cukup jauh karena membela Argentina dan kami simpan dia untuk beberapa menit jelang bubaran. Kami punya kedalaman dan itu penting," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berani

Ya, Barcelona memang cukup berani tampil tanpa Messi. Di babak pertama, Barcelona bak kehilangan ketajaman meski kuasai bola. Rafinha yang dipatok main di depan belum bisa setajam Messi.

Namun, Barcelona memiliki kedalaman materi pemain. Meski harus ditinggal beberapa pilar, tapi permainan Barcelona tidaklah buruk. Hanya penyelesaian akhir saja yang kurang.

Enrique pun memuji permainan skuatnya. "Saya suka cara kami bermain di sepanjang pertandingan. Dua tim tadi ingin menang tapi kami sangat bagus sejak start, sangat konsisten dan fokus. Kami kuasai dua babak dan putar balikkan keadaan saat buntu," bebernya.

"Sangat bagus jika berhasil meredam tim sekelas Atletico. Ini laga yang besar. Kami menjalani jadwal yang berat dan penting kalahkan rival langsung dalam perebutan gelar. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan." (Def/Wnd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini