Sukses

Rapor Lengkap Pemain MU Saat Bungkam Liverpool

Daley Blind menjadi man of the match laga MU vs Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memenangi partai sarat gengsi kontra Liverpool. Dalam duel bertajuk 'Derby Barat Laut' tim asuhan Louis van Gaal menundukkan The Reds dengan skor 3-1.

Hasil tersebut langsung membawa 'Setan Merah' melesat ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 10 poin hasil lima kali bertanding, sama seperti Arsenal.

Pada pertandingan di Old Trafford, MU membuka skor di menit 49 melalui Daley Blind. Lalu menit 70 Ander Herrera menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan di menit 84 melalui Christian Benteke. Tapi hanya dua menit berselang, penyerang anyar nan fenomenal Anthony Martial kembali membawa MU unggul dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Lengkap

Secara keseluruhan MU yang tampil di depan publiknya bermain bagus. Sedangkan Liverpool terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Mungkin cuma Benteke yang bermain lumayan baik.

Berikut adalah rapor lengkap para pemain Manchester United sebagaimana dikutip Squawka:

David De Gea (6) - Mendapat sambutan hangat dari fans setelah sejak awal musim dibekukan oleh Van Gaal. Pada pertandingan ini penampilan De Gea kurang teruji karena tak banyak tekanan yang datang. Untuk gol Benteke, dia memang dalam posisi yang sulit untuk mengahalau aksi brilian penyerang The Reds itu.

Matteo Darmian (6) - Performanya stabil sejak awal. Beberapa kali dia mampu mematahkan serangan dari sisi kanan.

Chris Smalling (7) - Perannya sangat besar dalam menghalau setiap serangan. Smalling musim ini juga tampil konstan dan tak tergoyahkan.

Daley Blind (8) - Tak hanya kokoh sebagai tembok pertahanan, tapi pemain aslinya bukan berposisi sebagai bek tengah ini juga punya kontribusi besar dengan mencetak gol pembuka. Dia memanfaatkan situasi bola mati untuk membobol gawang lawan.

Luke Shaw (6,5)- Shaw menjadi salah satu kunci utama keberhasilan. Selain solid mengawal sisi kiri, dia juga mampu memberikan tekanan serius yang kerap membuat pertahanan Liverpool kelimpungan.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

Michael Carrick (7) - Kontrol lini tengah sepenuhnya berada di tangan Carrick. Dia sukses memenangi sejumlah duel dengan gelandang lawan.

Bastian Schweinsteiger (6,5) - Schweini tampil lumayan. Walau tak mendominasi, namun dia cukup membantu Carrick untuk menguasai lapangan tengah.

Juan Mata (6,5) - Permainannya tak begitu signifikan. Namun setidaknya Mata punya kontribusi dengan menyumbang assist atas gol Blind.

Ander Herrera (6,5) - Dia menyumbang gol dari titik penalti. Namun secara umum penampilan Herrera belum sesuai harapan.

Memphis Depay (6) - Dia hanya tampil 45 menit. Pada babak kedua Depay digantikan oleh Ashley Young.

Marouane Fellaini (7) - Menggantikan Wayne Rooney di posisi striker, Fellaini cukup efektif. Dia acap kali memenangi duel udara dan membuka celah bagi rekannya.

Ashley Young (7) - menggantikan Depay, Young membuat repot bek kanan lawan Nathaniel Clayne. Dia juga membuat assist.

Anthony Martial (7) - Masuk sejak menit 65, Martial mencuri perhatian di ujung laga. Dia mencetak gol dalam debutnya pada menit 86.

Morgan Schneiderlin (6) - Tak memberikan terlalu banyak pengaruh di lapangan. Tapi kehadirannya lumayan membantu untuk mempertahankan keunggulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Louis van Gaal

Video Terkini