Sukses

Rapor Lengkap Pemain Liverpool Kala Dihajar MU

Hanya Christian Benteke yang dinilai tampil baik untuk Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool harus menelan malu dalam bigmatch kontra tuan rumah Manchester United di Old Trafford. Liverpool takluk 1-3 dari anak-anak asuhan Louis van Gaal, Sabtu (12/9/2015).

Secara permainan, Liverpool juga tidak tampil mengesankan sepanjang laga. Hanya gol indah Christian Benteke ke gawang MU saja yang mungkin patut mendapatkan pujian.

Sisanya, MU lebih dominan dalam penguasaan bola selama matchday kelima Premier League 2015-2016 tersebut. Barisan belakang The Reds yang digalang Dejan Lovren dan Martin Skrtel tampil tampil tak sesuai harapan.

Bukan hanya itu, Roberto Firmino juga bermain buruk dalam pertandingan kali ini. Demikian juga James Milner, yang perannya tak terlihat di lini tengah Liverpool di sepanjang permainan kontra MU.

Pada pertandingan bertajuk North-West Derby itu, MU membuka skor di menit 49 melalui Daley Blind. Lalu menit 70 Ander Herrera menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Lengkap

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan di menit 84 melalui Christian Benteke. Tapi hanya dua menit berselang, penyerang anyar nan fenomenal Anthony Martial kembali membawa MU unggul dua gol.

Berikut adalah rapor lengkap para pemain Liverpool sebagaimana dikutip Squawka:

Simon Mignolet (5) - Tiga gol bersarang ke gawangnya. Mignolet juga dianggap melakukan beberapa kesalahan fatal.

Nathaniel Clayne (5) - Dia tampil sangat tegang. Selain itu Clayne juga terlihat sering salah komunikasi dengan rekannya di belakang.

Martin Skrtel (5) Sebagai pemain senior harusnya dia lebih kalem menghadapi laga ini. Skrtel juga terlihat sangat mudah ditaklukkan saat bocah ingusan Martial mencetak gol.

Dejan Lovren (5) - Nampak gugup menjadi palang pintu di jantung pertahanan tim. Namun dia melakukan dua tekel penting dalam pertandingan.

Joe Gomez (5) - Mudah dikalahkan Darmian. Dia juga terlihat kurang berpengalaman. Kesalahan lain, Gomez menyebabkan MU mendapat penalti.

Lucas (5) - Membuat tim kerepotan dengan sering kehilangan bola di tengah. Dia juga banyak melakukan pelanggaran tak perlu.

Emre Can (6) - Dia hampir membuat gol bunuh diri. Namun dia bekerja keras menjadi penghalau pertama serangan MU dari lini tengah.

3 dari 3 halaman

Daftar Rapor Selanjutnya

James Milner (5) - Permainan Milner loyo. Dia mudah dikalahkan saat berduel.

Roberto Firmino (4) - 65 menit bermain, tak punya kontribusi. Dia malah sempat membuang sebuah peluang emas Liverpool.

Christian Benteke (7) - Kurangnya pasokan bola membuat Benteke agak bingung. Tapi dia sukses mencetak gol brilian dengan tendangan salto.

Danny Ings (6) - Dia tampil dengan penuh semangat. Memperlihatkan daya jelajah tinggi. Sayang, ketimbang menjadi penyerang, dia malah lebih sering membantu sisi kiri menahan serangan lawan.

Jordon Ibe (6) - Dia hampir mencetak gol. Sayang pemain muda ini telat masuk ke lapangan.

Divock Origi (5) - Dia tak mampu memperlihatkan hasrat bertanding. Tampil kebingungan menggantikan Ings.

Alberto Moreno (5) - Terlihat tampil kurang percaya diri. Wajar saja jika dia kehilangan posisi utama dan harus merelakan kepada Joe Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini