Sukses

Dapat Tekanan dari CR7, Bale Minta Bantuan Psikolog

Kini, penampilan Bale dinilai lebih baik dari musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Penampilan Gareth Bale sejauh ini mampu membuat pendukung Real Madrid tersenyum. Dibandingkan musim kemarin, performanya jauh lebih bagus, terbukti dengan gol yang telah disumbang bagi Los Blancos.

Tapi peningkatan performa Bale tentu tak terjadi begitu saja. Ada usaha keras yang dilakukan pemain asal Wales itu, termasuk meminta bantuan psikolog.

Menurut Daily Mail, pada musim panas kemarin Bale datang kepada Jamie Edwards, sang psikolog performa. Pria yang pernah menjadi atlet basket itu dikenal kerap sukses membantu pemain mencapai puncak penampilan.

Untuk Bale, Edwards dipercaya membantunya menangani tekanan dalam skuad Los Blancos, termasuk dari ancaman Cristiano Ronaldo. Sebagai bintang kesayangan publik Santiago Bernabeu, pemain berjuluk CR7 diketahui kerap bersikap otoriter kepada pemain lain.

Contohnya ketika beberapa kali Bale memutuskan tak memberikan umpan, Ronaldo langsung memperlihatkan ekspresi tak senang, bahkan dia tak segan berteriak kepada mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Edwards sendiri memiliki metode unik untuk membantu pemain meningkatkan kepercayaan diri serta performanya. Jika biasanya psikolog meminta klien mereka selalu berpikir positif, dia justru mendorong pemain agar bersikap realistis terhadap target, sehingga mereka tidak terlalu memaksakan diri.

Selain Bale, dua pemain yang diketahui juga meminta bantuan Edwards adalah kiper Manchester City Joe Hart serta bek kiri Manchester United, Luke Shaw. Dan kebetulan penampilan mereka sejauh ini juga terbilang memuaskan. (Ram/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini