Sukses

Aksi Menawan Wonderkid Indonesia di Kompetisi U-19 Qatar

Baru berusia 16 tahun, Andri Syahputra mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Liputan6.com, Doha - Aksi pemain muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra, semakin menuai pujian. Playmaker berusia 16 tahun itu baru menunjukkan performa cemerlang di kompetisi sepakbola U-19 Qatar di Doha.

Andri yang masih bermain di tim U-17 dipinjam untuk membela Al Gharafa U-19, yang harus menghadapi Sailiya SC U-19, pada Jumat 11 September 2015. Tak disangka, Andri mampu menjadi bintang lapangan dalam kemenangan 3-1 Al Gharafa atas Sailiya SC.



Dua assist dan satu gol berhasil dilesakkan oleh Andri dalam pertandingan tersebut. Andri tepatnya menggetarkan jala gawang Sailiya SC pada menit ke-70.

Penampilan cemerlang Andri di kompetisi level usia yang lebih tinggi membuat namanya kian dikenal di Qatar. Bukan tidak mungkin, Andri naik tingkat dari yang biasanya memperkuat Al Gharafa U-17, untuk selanjutnya bermain di Al Gharafa U-19.



Berkat performa bagusnya di Al Gharafa, Andri bisa bergabung dengan Aspire Academy, tempat berkumpulnya para pemain berbakat di Qatar. Bersama Aspire Academy, Andri bisa menjajal tim-tim dari negara-negara di Eropa seperti, Jerman, Spanyol, Belgia, dan Italia.

Andri ternyata juga merupakan role model bagi para pemain muda di Aspire academy Qatar. Selain berprestasi di atas lapangan, Andri juga mampu menghasilkan nilai A+ dalam hampir setiap mata pelajarannya di sekolah.(Win/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.