Sukses

Road to Quarter Final: Bajul Ijo Lambat Buas

Persebaya baru memastikan diri lolos perempat final Piala Presiden di laga akhir.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya United menjadi tim yang 'lambat panas' dalam gelaran Piala Presiden 2015 ini. Satu grup bersama tim raksasa lain semisal Persib Bandung, Bajul Ijo baru meraih kemenangan di partai penutup Grup A.

Selain Persib Bandung, anak-anak asuhan pelatih Ibnu Grahan itu harus berhadapan dengan penghuni Grup A lainnya, yakni Persiba Balikpapan dan tim dari Divisi Utama Martapura FC. Semua laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Pada partai pembuka babak penyisihan grup, Persebaya ditahan imbang dengan Martapura lewat skor kacamata 0-0, Rabu (2/9/2015) sore. Menurunkan Evan Dimas sejak menit pertama di belakang Rudi Widodo dan Fandi Eko, justru Martapura yang lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang, dua berbanding empat.



Selanjutnya, dalam laga kedua penyisihan grup, Bajul Ijo takluk dari tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-2. Zulham Zamrun dan Tantan mencetak gol ke gawang kiper Jendry Pitoy pada pertandingan sengit yang diwarnai enam kartu kuning itu.

Evan Dimas dkk baru baru tampil beringas di partai penutup melawan Persiba Balikpapan, Kamis (10/9) kemarin sore WIB. Striker asal Paraguay Pedro Javier menjadi bintang usai mencetak quattrick pada hari itu hingga laga berakhir dengan skor 4-1. Gol balasan hanya tercipta lewat titik putih dari Bayu Pradana.



Menilik tiga pertandingan yang dilakoni Persebaya, tim ini praktis menemani juara Grup A, Persib Bandung ke babak delapan besar Piala Presiden 2015. Bajul Ijo menjadi runner up dengan mengoleksi 4 poin, unggul atas Persiba (3) dan Martapura (1).

Di babak perempat final Piala Presiden, Persebaya ditakdirkan untuk bertemu dengan Sriwijaya FC, juara Grup B. Dengan format home and away, Persebaya bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama di mana Bajul Ijo memilih Bali sebagai markas mereka. (Ris/Win)

Profil Persebaya United
Pelatih saat ini: Ibnu Grahan
Julukan: Bajul Ijo (Buaya Hijau)
Prestasi: Runner-up ISL (2011/2012), Juara Divisi Utama (2012/2013)

Kiprah di Piala Presiden 2015

Grup A
Persebaya United 0-0 Martapura FC
Persib Bandung 2-0 Persebaya United
Persebaya United 4-1 Persiba Balikpapan

Klasemen Akhir
1. Persib Bandung: 9 poin
2. Persebaya United: 4 poin
3. Persiba Balikpapan: 3 poin
4. Martapura FC: 1 poin

Topskor: Pedro Javier (4)

Starting Eleven Persebaya United di Piala Presiden
Formasi (4-4-2): Jendry Pitoy; Putu Gede, Otavio Dutra, Munhar, Faturohman; Asep Berlian, Evan Dimas, Siswanto, Ilham Udin; Rudi Widodo, Pedro Javier.
Pemain andalan: Evan Dimas, Pedro Javier

Rincian kartu kuning Persebaya United
vs Martapura FC: Ade Iwan Setiawan, Fahreza Agamal
vs Persib Bandung: M. Fauzan Jamal, Asep Berlian, Evan Dimas
vs Persiba Balikpapan: Siswanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini