Sukses

Road to Quarter Final: Bali United, Tim Kecil Jelmaan Raksasa

Bali United bertemu Arema Cronus di babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bali - Bali United merupakan salah satu tim tuan rumah penyisihan grup Piala Presiden 2015 yang meggenggam tiket ke perempat final. Tak banyak nama tenar dalam tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, namun Bali United bisa melenggang ke 8 besar dengan mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang.

Pada laga pembuka Grup C Piala Presiden, anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu menang telak 3-0 atas Persija Jakarta, Minggu (30/9) sore di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Ketiga gol dicetak oleh Sandi Dama Suta, Sultan Samma, dan Lerby Eliandry Pong Baru ke gawang kiper Andritany Ardhiyasa.



Bali memang tak memiliki mesin gol sekelas Zulham Zamrun dari Persib atau Pedro Havier yang baru mencetak quattrick melawan Persiba Balikpapan di pertandingan penutup Grup A. Tapi, gol demi gol mereka tersebar dari kaki Lerby (2), Sultan, Bayu Gatra, Fadil Sausu, Nyoman Sukarja, dan Sandi Dama Suta.

Usai meraih kemenangan mudah di partai pembuka, Bali United malah berbagi angka dengan Mitra Kukar 2-2. Pada Kamis (3/9) sore itu, Bayu Gatra ikut menyumbangkan sebiji gol, tapi mendapat kartu kuning keduanya hingga membuatnya absen di laga terakhir penyisihan grup.

Absennya Bayu Gatra, eks-winger timnas U-23 ternyata tak membuat Bali United melempem di laga pamungkas Grup C Piala Presiden. Tim dari Pulau Dewata itu menutup babak penyisihan grup dengan raihan tiga poin usai membekuk Persita Tangerang 2-1.



Melawan klub Divisi Utama Persita, Senin (7/9) petang, Gol Bali United disumbangkan dari Nyoman serta Lerby dari titik putih di babak kedua. Lewat hasil tersebut, praktis skuat asuhan Indra Sjafri itu lolos sebagai juara grup ditemani Mitra Kukar.

Di babak perempat final, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini bertemu Arema Cronus, yang berstatus sebagai runner up Grup B. Bali United akan menyambangi markas Arema terlebih dahulu pada 19 atau 20 September 2015 untuk melakoni pertandingan leg pertama, baru pada 26 atau 27 September 2015 digelar laga leg kedua di Bali. (Ris/Win)

Profil Bali United Pusam
Berdiri: 1989 (nama terdahulu: Persisam Putra Samarinda)
Pelatih saat ini: Indra Sjafri
Stadion: Stadion I Wayan Dipta, Gianyar
Julukan: Serdadu Tridatu
Prestasi: -

Kiprah di Piala Presiden 2015
Grup C
30/8/2015 Bali United 3-0 Persija Jakarta
03/9/2015 Bali United 2-2 Mitra Kukar
07/9/2015 Bali United 2-1 Persita Tangerang

Klasemen Akhir Grup C
1. Bali United: poin tujuh
2. Mitra Kukar: poin tiga
3. Persita Tangerang: poin dua
4. Persija Jakarta: poin dua

Topskor: Lerby Eliandry Pong Baru (2), Sultan Samma, Bayu Gatra, Fadil Sausu, Nyoman Sukarja, dan Sandi Dama Suta.

Starting Eleven Bali United di Piala Presiden
Formasi (4-4-2): Ngurah Komang; Wahyu Kristanto, Bobby Satria, Ricky Fajrin, Endra Permana, Fadil Sausu, Sandy Sute, Hendra Sandi, Bayu Gatra, Sultan Sama, Lerby Eliandry.
Pemain andalan: Bayu Gatra, Lerby Eliandry

Rincian kartu kuning Bali United
vs Persija Jakarta: Bobby Satria, Sultan Samma, Lerby Eliandry
vs Mitra Kukar: Hendra Sandi, Bayu Gatra, Lerby Eliandry
vs Persita: Bobby Satria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini