Sukses

Dihukum, Rossi Minta Maaf pada Lorenzo

Race Direction menilai Rossi mengendarai perlahan dekat dengan garis balap.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapat kesempatan start di barisan depan pada balapan MotoGP San Marino  yang berlangsung di Sirkuit Misano Italia malam nanti. Rossi catatkan waktu  lap 1 menit 32,358 detik atau terpaut 0,212 detik.

Namun, sayangnya Rossi harus mendapat 1 poin penalti karena menghalangi Jorge Lorenzo ketika ia berada di lap cepat pada akhir sesi kualifikasi, Sabtu (12/9/2015).

Race Direction yang menyelidiki insiden itu, memutuskan hukuman karena Rossi mengendarai perlahan dekat dengan garis balap, dan itu mengganggu pengendara lain pada lap cepat.
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi

Terkait dengan kejadian tersebut, baik Rossi maupun Lorenzo lebih memilih mengecilkan insiden tersebut. Bahkan, Rossi segera meminta maaf kepada rekan setimnya.

"Saya melihat Jorge berada di belakang saya, tapi saya pikir bahwa dia adalah sedikit lebih jauh [di belakang], jadi saya mencoba menjauh dari garis tapi sayangnya saya memberinya beberapa masalah," kata Rossi.

"Saya senang bahwa dia tetap pada posisi pole jadi tidak ada yang berubah. Ini adalah sebuah kesalahan, saya sudah mengatakan maaf," ujarnya.

Sementara Lorenzo juga dengan nada diplomatis memberikan penilaian kepada rekan satu timnya: " Saya katakan sebelumnya bahwa saya pikir saya lebih cepat tapi akhirnya aku melihat di ulangan, saya sepersepuluh lebih lambat. Vale [Rossi] ada di sana, tapi sudah minta maaf," katanya.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini