Sukses

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Floyd Mayweather mengalahkan Andre Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (13/9/2015).

Liputan6.com, Las Vegas - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather menutup kariernya dengan manis. Dia mengalahkan Andre Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (13/9/2015).

Dalam pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde, gaya permainan Berto mirip dengan Manny Pacquiao saat melawan Mayweather, beberapa waktu lalu, yakni melepaskan banyak pukulan.

Namun sayangnya, petinju berusia 32 tahun itu mulai kehabisan stamina pada ronde kesepuluh. Kesempatan ini pun dimanfaatkan Mayweather yang bermain dengan cara counter-boxer. Mayweather pun akhirnya menang angka 118-110.

 Petinju Floyd Mayweather rayakan kemenangan atas Andre Berto (Reuters)

Usai dinobatkan sebagai pemenang, Mayweather mengucapkan salam perpisahan di dunia tinju. Pria berusia 38 tahun itu sudah memutuskan untuk menggantung sarung tinjunya.

"Karier saya sudah berakhir. Ini resmi. Anda harus tahu kapan harus mengantungnya (sarung tinju)," ucap Mayweather di atas ring, dikutip dari LA Times.

Mayweather merupakan petinju terhebat di dunia, dia belum menelan kekalahan. Dari 49 pertandingan, 26 partai dimenangkannya dengan cara knock out. (Cak/Ian)

Baca juga:

Tim Impian Piala Presiden Sampai Babak Penyisihan Grup

Jelang GP San Marino, Marquez Bicara Soal Kematian Simoncelli

Stadion Lebak Bulus: Riwayat Kura-Kura dalam Kolam Sudah Tamat!

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.