Sukses

Fakta Mengejutkan di Balik Gol Debut Martial

Martial telah membuktikan dirinya siap tampil di kompetisi sekeras Premier League.

Liputan6.com, London - Gol Anthony Martial menjadi sajian penutup duel panas antara Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Sabtu, 12 September 2015. Penyerang anyar 'Setan Merah ' membobol gawang Simon Mignolet di menit 86 dan membuat pertandingan berkesudahan dengan kemenangan 3-1 bagi tuan rumah.

Pujian pun mengalir kepada Martial usai mencetak gol dalam partai debutnya bersama MU itu. Manajer Louis van Gaal menyatakan jika pemain yang diboyong dari AS Monaco tersebut telah membuktikan benar-benar siap tampil di kompetisi sekeras Premier League.

Dalam duel melawan Liverpool, Martial baru masuk di babak kedua, tepatnya menit 65. Dia menggantikan Juan Mata.

Laga MU kontra Liverpool di Old Trafford

Secara statistik, penampilan Martial sepanjang 25 menit di lapangan sangat memuaskan. Dia hampir tak melakukan kesalahan sama sekali. Bahkan pemain 19 tahun tersebut mampu mencatat akurasi umpan sebesar 86 persen.

Namun yang paling layak diacungi jempol tentu adalah golnya. Apalagi jika menengok fakta bahwa torehan itu lahir dari satu-satunya tembakan yang dilepaskan Martial dalam pertandingan itu, sebagaimana dikutip Squawka. Secara proses, gol Martial pun layak dikagumi. Dia dengan penuh percaya diri melewati dua bek The Reds sebelum kemudian menaklukkan kiper melalui sepakan terukur ke tiang jauh.

Dengan golnya itu Martial seolah ingin menjawab keraguan publik atas transfer fenomenalnya. Diketahui dia datang ke MU dengan biaya sekitar 36 juta pounds. Harga yang terbilang berlebihan buat pemain yang masih belum memiliki pengalaman di level atas.(Rma/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

Video Terkini