Sukses

Demi Status Tim Besar, City Nafsu Juarai Liga Champions

Pada Liga Champions kali ini, City tergabung bersama Juventus, Sevilla, dan Borussia Monchengladbach di Grup D.

Liputan6.com, Manchester - Berhasil mengoleksi lima kemenangan beruntun plus belum pernah kebobolan di Liga Inggris musim ini, membuat manajer Manchester City, Manuel Pellegrini berada dalam optimisme tinggi. Manajer asal Chile ini langsung menargetkan timnya untuk juara Liga Champions.

"Mustahil untuk bisa diingat sebagai tim besar jika Anda tidak memenangkan Liga Champions," kata Pellegrini di Sports Mole.

Sejak suntikan dana besar digelontorkan ke kas City oleh City Sports Group asal Abu Dhabi pada 2008, gelar juara Liga Champions selalu menjadi target utama bagi setiap pelatih yang menukangi The Citizens. Namun gelontoran dana untuk membeli banyak pemain besar itu baru mampu mempersembahkan dua titel Liga Inggris, satu Piala FA,  satu Piala Liga dan satu trofi Community Shield.

"Tentu saja, kami tim yang hebat di Inggris karena tidak mudah untuk memenangkan dua gelar Liga Inggris dalam empat tahun dan menjadi runner up di dua musim lainnya," kata Pellegrini.

"Saya yakin kami akan melanjutkan sukses di Liga Inggris, tetapi selain Yaya Toure, kami tidak punya pemain yang telah memenangkan gelar juara di tingkat Eropa. Itu bukan hal mudah. Ada tim kuat seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen," tutupnya.

Pada Liga Champions kali ini, City tergabung bersama Juventus, Sevilla, dan Borussia Monchengladbach di Grup D. Samir Nasri dan kawan-kawan akan lebih dulu menantang juara Liga Italia musim lalu, Juventus pada 15 September. (Fie/Vid)

Baca Juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Suara Suporter: Inter Kalah Berkat Gol Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.