Sukses

500 Peserta Ramaikan MSC di Balikpapan

Bakat-bakat pebulutangkis muda dari Balikpapan diyakini tidak kalah dengan kota lain.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah Tasikmalaya dan Semarang, kompetisi bulu tangkis antar sekolah SD dan SMP U-15 yang telah menerapkan sistem poin ranking nasional, MILO School Competition (MSC) akan hadir di Balikpapan. Kompetisi yang dilaksanakan di GOR Hevindo ini akan berlangsung dari tanggal 14–19 September 2015.

Sekitar 500 peserta akan ramaikan MSC di Balikpapan untuk ikuti beberapa kategori yaitu Beregu yang akan memperebutkan Piala MILO, kategori perorangan tunggal putra, putri serta ganda putra putri yang akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 30 juta. Ini merupakan kedua kalinya MILO School Competition hadir di Balikpapan, setelah sebelumnya dilaksanakan tahun 2008 yang diikuti lebih dari 438 peserta.

“Antusiasme pecinta bulu tangkis di Balikpapan cukup tinggi dan kami senang MSC bisa hadir kembali di kota ini.Kami selalu berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan kesempatan bagi  anak Indonesia untuk menunjukkan bakat dan meraih prestasi di bidang olahraga khususnya bulu tangkis,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, Ketua PBSI kota Balikpapan, Hendi Alfian meyakini bakat-bakat pebulutangkis di kota Balikpapan tak akan kalah dengan kota lainnya."Kami berharap MILO School Competition kali ini dapat melahirkan bibit pebulutangkis dari Balikpapan yang berhasil masuk Pelatnas," ujarnya.

"Jika dibandingkan dengan tahun 2008, penyelenggaraan MILO School Competition tahun ini semakin menarik dengan diterapkannya poin ranking nasional. Selain itu, kompetisi kali ini sepertinya akan semakin ramai dan menantang karena tidak menutup kemungkinan peserta dari luar Balikpapan dapat ikut,” sambungnya.

Tahun ini, MSC melibatkan beberapa legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja dan Chandra Wijaya serta beberapa atlet nasional yang pernah berpartisipasi dalam kejuaraan MILO seperti Jonatan Christie dan Anthony SinisukaGinting untuk memberikan motivasi, inspirasi serta coaching clinic kepada para peserta.

Setelah Balikpapan, putaran terakhir MSC akan diselenggarakan di Padang pada 6-11 Oktober. Pemenang dari masing-masing kota akan bertanding kembali di Grand Final Jakarta yang rencananya akan diadakan di akhir bulan Oktober 2015. (Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini