Sukses

Road to Quarter Final: Persib, Kontestan Paling Subur

Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015 dengan status sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015 dengan status sebagai juara Grup A. Maung Bandung meraih poin sempurna di babak penyisihan grup dengan mengemas sembilan angka.

Selain itu, juara Liga Super Indonesia 2014 tersebut juga menjadi tim paling subur di Piala Presiden. Makan Konate dan kawan-kawan mencetak 10 gol dari tiga pertandingan, lebih banyak dari tim lain.

Pada laga pertama, Maung Bandung berhasil membantai Persiba Balikpapan dengan skor 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, 2 September lalu. Empat gol Persib dicetak oleh Illija Spasojevic (dua gol), Zulham Zamrun dan Tantan.


Empat hari kemudian, di stadion yang sama, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mengalahkan Persebaya United dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung dicatatkan oleh Zulham Zamrun dan Tantan.

Di pertandingan tersebut, ada tiga pemain Persib yang harus menerima kartu kuning. Mereka adalah Ahmad Jufriyanto, Firman Utina dan Zulham.

Maung Bandung menunjukkan taringnya di pertandingan terakhir Grup A. Persib mengalahkan klub Divisi Utama, Martapura dengan skor telak 4-0. Zulham Zamrun menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak tiga gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Makan Konate.

Di babak perempat final, Persib bakal menghadapi Pusamania Borneo FC, yang merupakan runner-up Grup D. Babak perempat final ini menggunakan sistem home and away.

Karena berstatus sebagai juara grup, maka Maung Bandung bakal bertandang ke markas Pusamania Borneo FC pada 19 atau 20 September. Sedangkan leg kedua bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 26 atau 27 September mendatang. (Cak/Vid)

Profil Persib Bandung:
Berdiri: 1933
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Markas: Stadion Si Jalak Harupat
Julukan: Maung Bandung

Tim Inti Persib di Piala Presiden:
I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad Jupriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Firman Utina, Hariono, Dedi Kusnandar, Zulham Zamrun, Illija Spasojevic, Tantan

Klasemen Grup A
Posisi-Tim-Poin
1-Persib Bandung-9
2-Persebaya United-4
3-Persiba Balikpapan-3
4-Martapura FC-1

Topskorer Persib:
Zulham Zamrun (5 gol)

Rincian Kartu Kuning Persib:
Vs Persiba: Muhammad Taufiq
Vs Persebaya: Ahmad Jufriyanto, Firman Utina dan Zulham
Vs Martapura: -

Baca juga:

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Selain Ronaldo, Pemain Ini Juga Patahkan Rekor Madrid

Mantan Pelatih PSV Sebut Otak Bek MU Dangkal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.