Sukses

Gerrard Nekat Ajak Kroos Gabung Liverpool

Gerrard mengaku sebagai salah satu pengagum Kroos, sama seperti Brendan Rodgers.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard menguak cerita tentang strategi transfer nekat Liverpool dua musim lalu. Mantan kapten The Reds itu mengaku sempat diminta mendekati dan membujuk Toni Kroos agar mau hijrah ke Anfield.

Hal tersebut diungkapkan Gerrard dalam otobiografinya yang baru diluncurkan. Adalah manajer Brendan Rodgers yang memintanya melakukan hal itu.

"Target kami pada 2014 agak konyol. Rodgers meminta saya mencoba mengajak Kroos bergabung dengan Liverpool. Dia tersenyum ketika saya katakan itu adalah hal yang sia-sia," ungkap Gerrard dikutip Sport.

Pemain yang sekarang membela klub MLS, LA Galaxy tersebut mengaku sebagai salah satu pengagum Kroos, sama seperti Rodgers. Walau paham akan mendapat penolakan dari Kroos, tapi dia tetap mencoba menghubungi.

"Saya tahu ada Real Madrid yang juga mengajukan tawaran kepada klub Kroos saat itu, Bayern Muenchen. Tapi Tuhan suka orang yang tak berputus asa. Saya lalu mengirim pesan kepada Kroos dengan perasaan sedikit takjub," sambungnya.

Setelah mendapat balasan dari Kroos, Gerrard pun mengaku lega. Dia pun memuji sikap pemain timnas Jerman tersebut yang menyatakan penolakan dengan cara sopan dan elegan. "Dia tidak membuat saya seperti seorang idiot," tutur Gerrard lagi. (Jnp/Ary)

Toni Kroos lambaikan tangan kepada fans (JAVIER SORIANO / AFP)

Baca Juga

Kabar Buruk Hampiri MU Usai Hajar Liverpool

Klasemen Liga Premier Inggris Usai MU Tekuk Liverpool

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Toni Kroos

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

Video Terkini