Sukses

Liga Champions: Gol Siapa Lebih Banyak, Messi atau CR7?

Tahukah Anda jumlah gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions?

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2015-16 semakin dekat. Para penggila bola pasti menanti gol-gol yang bakal dicetak para bintang top Eropa, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tahukah Anda jumlah gol keduanya di Liga Champions?

Ronaldo bersama Real Madrid akan memulai kiprahnya di Liga Champions pada Rabu (15/9/2015) dini hari WIB dengan menjamu Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu Stadium. Sehari setelahnya, Lionel Messi bersama Barcelona menantang AS Roma di Olimpico Stadium.

CR7 telah tampil di Liga Champions sejak musim 2002-2003 saat masih memperkuat Sporting Lisbon. Seperti dikutip dari UEFA, Ronaldo sudah mencetak 80 gol dari 112 pertandingan di Liga Champions. Ronaldo mencetak 16 gol saat masih bersama Manchester United (MU) dan 64 gol bersama Madrid.

Statistik mengatakan 62 gol yang diciptakan Ronaldo berawal dari permainan terbuka. Sisanya, CR7 mencetak 9 gol dari titik putih dan 9 gol dari tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo

Ayah angkat Martunis tersebut lebih banyak mencetak gol dari dalam kotak penalti lawan. Buktinya, dia mencetak 67 gol dari kotak penalti. Sisanya yang berjumlah 13 gol berasal dari tendangan jarak jauh.

Mantan kekasih Irina Shayk itu paling sering mencetak gol dengan kaki kanan. Dia mencetak gol dengan kaki kanan sebanyak 54 kali. Ronaldo mencetak gol dengan kaki kiri sebanyak 13 kali dan melalui kepada sebanyak 13 kali.

Pemain Madrid yang paling banyak membantu Ronaldo untuk mencetak gol di Liga Champions adalah Karim Benzema. Striker Timnas Prancis itu telah memberikan 12 assists untuk Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Messi

Sementara itu, Messi tampil di Liga Champions sejak musim 2004-2005. Hingga sekarang, La Pulga sudah mencetak 80 gol dari 103 pertandingan.

Setidaknya 68 gol Messi dicetak melalui permainan terbuka. Pemain timnas Argentina itu mencetak 8 gol dari titik penalti dan 4 gol dari tendangan bebas.

Jika dilihat dari posisi mencetak gol, Messi lebih banyak mencetak gol dari dalam kotak penalti lawan. Buktinya, 67 gol La Pulga dicetak dari kotak penalti lawan, 13 gol lainnya dihasilkan dari tendangan jarak jauh.

Lionel Messi

Anggota tubuh yang paling sering digunakan Messi untuk mencetak gol adalah kaki kiri. Bintang berusia 28 tahun itu telah mencetak 63 gol dari kaki kiri, 13 gol dengan kaki kanan dan 4 gol sundulan.

Pemain Barcelona yang paling sering membantu Messi menciptakan gol adalah Andres Iniesta. Gelandang timnas Spanyol itu menciptakan 10 assists untuk Messi. (Cak/Vid)

Baca juga:

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Selain Ronaldo, Pemain Ini Juga Patahkan Rekor Madrid

Mantan Pelatih PSV Sebut Otak Bek MU Dangkal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini