Sukses

Blind: Gol ke Gawang Liverpool Sesuai Skenario

Manchester United menang 3-1 atas Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu (12/9/2015) pada ajang Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 3-1 atas Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu (12/9/2015) pada ajang Liga Premier Inggris. Tiga gol kemenangan MU dicetak oleh Daley Blind, Ander Herrera dan Anthony Martial, sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Christian Benteke.

Blind yang mencetak gol pertama untuk Setan Merah --sebutan MU-- sudah sesuai skenario saat latihan. Blind mencetak gol setelah memanfaatkan umpan mendatar Juan Mata dari eksekusi tendangan bebas.

"Bisa mencetak gol pertama di Old Trafford melawan Liverpool sangat istimewa bagi saya. Kami sudah berlatih untuk mencetak gol seperti ini," kata Blind, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saat latihan, bola terkadang masuk, terkadang tidak. Biasanya, saya harus menahan bola sebelum menyepaknya. Tapi sepakan langsung saya berhasil dengan baik. Saya pikir ini adalah hasil yang baik," sambung pemain Timnas Belanda tersebut.

Daley Blind rayakan gol untuk Manchester United (Reuters / Carl Recine)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skenario De Gea

Selain hal tersebut, Blind juga mengatakan, skenario yang dijalankannya bersama kiper MU, David De Gea saat melawan Liverpool juga berjalan mulus. Terlebih lagi pada babak kedua, ketika Liverpool tengah berupaya menyamakan kedudukan.

"Kalau yang ini jelas momen penting. Sebelum ada sepak pojok, De Gea mengatakan sesuatu kepada saya dan saya harus berada di sana (posisi yang diminta De Gea)," imbuh Blind.

"Kemudian saya berada di sana dan hal itu berjalan sangat bagus. Setelah pertandingan, kami tertawa dengan hal-hal semacam ini," mantan bek Ajax Amsterdam itu memaparkan.

Kemenangan atas Liverpool membuat Setan Merah berada di posisi ketiga dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 10 poin. MU unggul selisih gol dengan Arsenal yang berada di posisi keempat. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Selain Ronaldo, Pemain Ini Juga Patahkan Rekor Madrid

Mantan Pelatih PSV Sebut Otak Bek MU Dangkal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini