Sukses

Pusamania Siap Sambut Presiden dan Wapres di Markasnya

TIm-tim runner up grup akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama.

Liputan6.com, Samarinda Wacana kehadiran Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Yusuf Kalla membuat klub-klub yang lolos ke babak 8 besar Piala Presien 2015 bekerja ekstra. Utamanya tim yang akan menjadi tuan rumah leg pertama babak knock out tersebut.

Pusamania Borneo FC (PBFC) salah satunya. Tim berjuluk Pesut Etam itu akan menjamu juara grup A Persib Bandung di Samarinda, 20 September 2015. "Kami diminta siap-siap saja karena rencananya Presiden (Jokowi) dan Wapres (JK) akan datang," ujar Sekretaris tim PBFC Donny Fachrony saat dihubungi Liputan6.com, Senin, (14/9/2015).

Donny mengatakan, pihak panitia belum bisa memastikan apakah kedua pimpinan RI tersebut bakal datang di leg pertama atau kedua. Pihak penyelenggara juga belum memastikan pertandingan yang akan mendapat kesempatan. Namun Donny mengaku timnya siap untuk memenuhi standar kemanan bila Jokowi dan JK benar-benar datang.

"Kami belum tahu apakah Presiden atau Wakil Presiden atau keduanya. Tapi yang jelas kami akan bersiap dan mempersiapkan standar keamanan untuk presiden. Sehingga kalau memang jadi ke sini (Samarinda) kami sudah siap." (Ton/Rco)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.