Sukses

Biografi Gerrard: Benitez Bodoh!

Dan Benitez, sosok yang sangat pintar karena telah membawanya, adalah sosok yang sama bodohnya

Liputan6.com, Liverpool - Sosok Xabi Alonso rupanya begitu berkesan buat Steven Gerrard. Maklum, keduanya menjadi dua figur kunci di lini tengah Liverpool di era Rafael Benitez.

Keduanya juga yang berperan penting dalam kesuksesan meraih gelar juara Liga Champions pada 2005. Sayang, Alonso kemudian harus hengkang ke Real Madrid pada 2009.

Mengutip Mirror, dalam buku terbarunya berjudul My Story, Gerrard pun menguak fakta bahwa Benitez sendirilah yang menyetujui penjualan Alonso ke Real Madrid. Atas hal itulah, Gerrard menilai Benitez sangat bodoh.

"Jelas, Alonso adalah sosok istimewa dari hari pertama kami latihan bersama pada 2004. Dan Benitez, sosok yang sangat pintar karena telah membawanya, adalah sosok yang sama bodohnya saat dia menjual Alonso ke Madrid lima tahun kemudian. Alonso adalah gelandang terbaik yang pernah bermain bersama saya," ujar Gerrard yang kini membela Los Angeles Galaxy di Liga Amerika Serikat (MLS).

Bagi Gerrard, penjualan Alonso ke Real Madrid masih membekas hingga kini. Menurutnya, sosok Alonso tidak tergantikan hingga kini di lini tengah The Reds.

"Saya menyalahkan Benitez sepenuhnya karena kehilangan Alonso. Dia mungkin masih bisa membela Liverpool hingga enam atau tujuh tahun setelah dia hengkang pada 2009," tutupnya.

Penyesalan Gerrard telah terbukti. Sejak hengkang dari Liverpool, Alonso telah memenangkan berbagai trofi bersama Madrid hingga akhirnya hengkang ke Bayern Muenchen di awal musim ini.

Sebaliknya dengan Liverpool, sejak Alonso pergi, Liverpool hanya berhasil meraih satu trofi Piala Liga pada musim 2011/2012. (Fie/Ary)

Baca Juga:
Van Gaal Tak Jamin Martial Jadi Starter Lawan PSV
Kabar Buruk Hampiri MU Usai Hajar Liverpool
Cuplikan Tendangan Geledek Balotelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini