Sukses

7 Fakta City vs Juve: Si Nyonya Tua Sulit Menang

City yang selalu meraih kemenangan di laga Liga Premier Inggris punya masalah besar ketika main di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Juventus di Etihad Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB pada babak penyisihan Grup D Liga Champions. Juventus yang merupakan finalis Liga Champions lalu tentu seperti menemui batu karang untuk bangkit dari keterpurukan.

Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- belum meraih kemenangan di Serie A musim ini.  Juventus malah sudah menelan dua kekalahan dari tiga laga di Liga Italia.

Meski demikian, City yang selalu meraih kemenangan di 5 laga Liga Premier Inggris punya masalah besar ketika main di Liga Champions. Musim lalu, Manchester Biru hanya meraih 1 kemenangan dari 4 pertandingan di Etihad Stadium.

Mau tahu fakta lainnya tentang pertandingan ini? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Manchester City vs Juventus

Fakta Manchester City vs Juventus

1. Nasib City dan Juventus pada musim lalu bisa dibilang serupa. Keduanya dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 3-1. City dikalahkan Barcelona di babak 16 besar, sedangkan Juventus dihajar Barcelona di partai final.

2. Manchester Biru sudah lima tahun secara beruntun berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions. Prestasi terbesar mereka adalah lolos ke babak 16 besar.

3. Tiga pertandingan City di kandangnya sendiri melawan tim asal Italia berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan terakhir City di kandang atas tim Italia terjadi pada musim 1978-1979 di Piala UEFA dengan skor 3-0. Ketika itu lawan City adalah AC Milan.

4. Juventus belum pernah menang di Inggris sejak mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup musim 1996-1997.

5. Kedua pelatih tim saat ini, Manuel Pellegrini (City) dan Massimiliano Allegri (Juventus) pernah saling berhadapan pada musim 2012-13. Ketika itu, Pellegrini melatih Malaga, sedangkan Allegri menakhodai AC Milan.

6. Jika digabungkan dengan kompetisi di musim lalu, gawang City yang dikawal Joe Hart belum kebobolan selama 566 menit.

7. Juventus yang sudah memenangkan Liga Champions sebanyak 2 kali itu sudah menghadapi tim asal Inggris sebanyak 20 kali. Rinciannya, Juventus menang 2 kali, imbang 6 kali dan kalah 12 kali.

Baca juga:

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Selain Ronaldo, Pemain Ini Juga Patahkan Rekor Madrid

Mantan Pelatih PSV Sebut Otak Bek MU Dangkal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini