Sukses

Simeone: Pemain Baru Butuh Adaptasi

Simeone punya keyakinan pemainnya hanya perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya strateginya

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid baru saja menelan kekalahan dari Barcelona. Meski demikian, pelatih Atletico Diego Simeone tak merasa berkecil dengan kondisi timnya.

Simeone masih punya keyakinan pada anak-anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa pemainnya hanya perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya strateginya, terutama para penggawa barunya.

Dari seluruh pemain yang bergabung dengan Atletico pada musim panas ini, hanya Filipe Luis yang mampu menembus tim reguler. Mantan pemain Chelsea itu bisa kembali beradaptasi dengan mantan rekan-rekannya.

Sedangkan, pemain lain seperti Jackson Martinez, Luciano Vietto, Stefan Savic dan Yannick Ferreira Carrasco, belum ada yang membuat dampak positif untuk permainan Atletico.

"Ketika Diego Costa, Jan Oblak, dan Antoine Griezmann tiba, mereka tidak langsung menjadi starter. Anak-anak baru perlu mengintegrasikan dan beradaptasi, sehingga mereka cepat memahami apa kebutuhan tim, tentu saja pelatih akan melihatnya," ucap Diego Simeone, seperti dilansir Football Espana, Senin (14/9/2015).

Ditanya tentang striker barunya Jackson Martinez, pelatih asal Argentina itu memuji kualitas yang dimiliki mantan penyerang Porto tersebut.

"Jackson adalah finisher, Dia juga sangat kuat di udara dan baik dengan kedua kaki, dia juga memiliki banyak pengalaman, itulah yang kami butuhkan. Dia hanya sedikit lebih tua dari orang-orang seperti Angel Correa, Griezmann dan Vietto," kata Simeone.(Girman Soemantri/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini