Sukses

Faktor Mental Tentukan Kiprah Arsenal di Liga Champions

Dalam lima musim beruntun, Arsenal hanya mampu mencapai babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Nacho Monreal coba memberikan kiat sukses Arsenal di kancah Liga Champions. Menurut dia, faktor mental bakal mempengaruhi perjalanan timnya untuk berbicara di Liga Champions musim 2015-16.

"Setiap pertandingan akan memberikan tekanan yang amat besar, terutama ketika Anda bermain di laga tandang. Namun kami amat terbiasa dengan hal ini, jadi masalahnya hanya ada di sisi psikologi, bukan fisik," ujar Monreal dilansir Daily Star.

Kendati menjadi langganan di kancah Liga Champions, The Gunners nyatanya belum pernah sekalipun menjadi juara di kompetisi elite antarklub Eropa ini. Tercatat, dalam lima musim terakhir sejak 2009-10, langkah tim London Utara ini terhenti di fase 16 besar. Pencapaian terbaik Arsenal di kompetisi ini adalah, kala menjadi runner-up di musim 2005-06.

Meski demikian, Nacho tidak pernah meragukan peluang Arsenal mampu melangkah jauh di musim ini. Kiprah Arsenal di Liga Champions musim ini diawali ketika melawat ke Kroasia untuk menghadapi tuan rumah Dinamo Zagreb di fase grup F. Laga ini akan dilangsungkan di Maksimir Stadium, pada Kamis (17/09/2015) dinihari WIB.

Bagi Nacho, pertandingan ini bakal menjadi parameter sukses tim melewati fase grup. "Kami akan mencatat start yang amat positif jika mampu meraih tiga angka penuh. Kami harus terus percaya diri dan mencatat start sebaik mungkin," sambung pemain asal Spanyol ini.

Nacho menyebut, rival berat datang dari Bayern Muenchen yang menjadi tim favorit di Liga Champions musim ini. Guna memuluskan ambisi memperbaiki pencapaian di Liga Champion, Nacho berharap tim bisa melewati rintangan Dinamo dan Olympiakos dengan baik.

"Kami ingin melewati fase berikutnya dan kami tahu Bayern penantang terkuat, jadi kami tidak boleh kalah di tangan Dinamo Zagreb dan Olympiakos," jelas Monreal. (oleh: Dwitya Dito/Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ignacio "Nacho" Monreal Eraso  adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.
    Ignacio "Nacho" Monreal Eraso adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.

    Nacho Monreal