Sukses

Jelang 8 Besar Piala Presiden, Singo Edan Genjot Latihan Fisik

Guna memantapkan persiapan, Singo Edan dijadwalkan bakal beruji coba kontra PON Papua

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus terus menggenjot persiapan menjelang laga menghadapi Bali United di babak 8 besar Piala Presiden. Guna memantapkan persiapan, Singo Edan dijadwalkan bakal beruji coba kontra PON Papua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 15 September 2015 hari ini.

"Uji coba ini rangkaian persiapan kita menghadapi Bali United. Banyak yang harus disiapkan, besok bisa dilihat apa saja yang jadi fokus kami," tegas pelatih caretaker Arema, Joko Susilo di Malang.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengungkapkan, latihan fisik menjadi prioritas utama yang diberikan pada para pemain selama beberapa hari terakhir. Porsi latihan fisik terus ditambah secara simultan setiap harinya. Joko menerangkan, mendongkrak stamina pemain tidak bisa dilakukan secara instan.

"Hasil latihan fisik tak bisa dilihat kalau tiga hari, setidaknya seminggu, keinginan kita pemain mencapai puncaknya saat lawan Bali United," urai mantan asisten Alm. Suharno ini.

Menatap pertandingan kontra Bali United, tim yang identik dengan warna biru tersebut bakal ditinggal salah satu pemain pilarnya, Ahmad Bustomi yang menunaikan ibadah haji. Menurut rencana, Cimot (panggilan Bustomi) bakal berangkat ke Tanah Suci pada Rabu 16 September mendatang. Meski minus salah satu pemain kuncinya, Joko mengungkapkan tim bakal tetap tampil kompetitif. Arema, kata Joko, sudah terbiasa tanpa Bustomi.

"Ini sudah kami antisipasi, karena itulah Bustomi di tiga pertandingan babak grup tak pernah main penuh, dan pemain lainnya harus siap menggantikannya," ucap Joko.

Sementara itu, guna menambah motivasi pemain, CEO Arema Cronus Iwan Budianto bahkan menyempatkan diri hadir saat latihan sore tadi di Stadion Gajayana Kota Malang. Kehadiran Iwan diharapkan mampu mendongkrak tim secara psikologis dan berdampak pada performa tim yang meningkat di lapangan.

"Pemain butuh semangat untuk meningkatkan psikologisnya, kami bersyukur hal itu semakin meningkat," ujar Joko menambahkan. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini