Sukses

CEO Arema Minta Tim Berbenah Menatap 8 Besar Piala Presiden

Iwan Budianto menilai, semestinya skuat Singo Edan bisa tampil lebih berbahaya di babak penyisihan grup.

Liputan6.com, Malang - CEO Arema Cronus, Iwan Budianto meminta tim berbenah menatap babak 8 besar Piala Presiden 2015. Iwan menilai, semestinya skuat Singo Edan bisa tampil lebih berbahaya di babak penyisihan grup.

Namun, Arema harus puas bertengger di peringkat dua klasemen grup B. Memang, selama menjalani Piala Presiden ini, Cristian El Loco Gonzales tampil kurang meyakinkan. Betapa tidak, dari tiga pertandingan yang dilakoni, Arema cuma mampu mendapatkan dua hasil imbang dan sekali kemenangan. Arema pun harus menyerahkan gelar juara grup pada Sriwijaya FC.

"Kami satu-satunya tuan rumah di babak penyisihan yang gagal menjadi juara grup. Ini tentu menjadi catatan," kata CEO Area Cronus, Iwan Budianto usai mendampingi pemain berlatih di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Senin (14/9/2015).

Memang, dari empat tuan rumah babak penyisihan tiga di antaranya lolos 8 besar dengan status juara grup yakni Persib Bandung, Bali United dan PSM Makasar. Praktis hanya Arema yang gagal memuncaki grup karena kalah bersaing dengan Sriwijaya FC di Grup B.

Iwan pun meminta para pemainnya mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti ketika melakoni lima turnamen yang digelar dan Arema keluar sebagai juara. Turnamen tersebut Inter Island SCM Cup 2014, Trofeo Persija Cup 2015, Bali Island Cup 2015, SCM Cup 2015 dan Sunrise of Java Cup 2015.

"Saya sampaikan ke pemain, kami telah ikut lima turnamen dan juara, maka kami harus bisa tampil seperti di turnamen itu agar mencapai hasil terbaik dan memuaskan," papar Iwan.

Ia pun kembali mengungkapkan janji, seluruh hadiah yang didapat selama gelaran Piala Presiden ini akan diberikan ke para pemain. Motivasi bonus itu telah disampaikan sejak sebelum pertandingan babak penyisihan grup dimulai. “Secara finansial, seratus persen hasil Piala Presiden ini akan diberikan ke pemain," ujar mantan manajer Persik Kediri itu melanjutkan

Arema Cronus bakal bertarung melawan Bali United di babak 8 besar Piala Presiden dengan sistem kandang dan tandang. Hasil pertandingan ini di babak knout out ini sangat menentukan langkah Singo Edan di turnamen garapan Mahaka ini.(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini