Sukses

Tekuk Newcastle, West Ham Intip Posisi 4 Besar

Pujian khusus masing-masing diberikan pada Dimitri Payet yang memborong 2 gol kemenangan West Ham.

Liputan6.com, London - West Ham United merangsek ke papan atas Premier League usai menekuk Newcastle dengan skor meyakinkan 2-0 di laga lanjutan Premier League, Senin 14 September 2015 atau Selasa dinihari WIB.

The Hammers besutan Slaven Bilic itu kini menempati peringkat lima klasemen mengantongi 9 poin. Menghadapi Newcastle di kandangnya, Dimitri Payet menjadi pahlawan kemenangan West Ham dengan memborong dua gol kemenangan tuan rumah.

Dimitri masing-masing mencetak gol di menit 9 dan 48. West Ham pun kini menjadi ancaman bagi Arsenal dan Manchester United yang masing-masing duduk di peringkat 3 dan 4 klasemen Premier League. 

Hanya saja, West Ham perlu berhati-hati. Pasalnya, posisi mereka masih rawan digeser oleh Crystal Palace yang menempati peringkat 6 dengan poin yang sama.

Setelah pertandingan, Bilic pun memberikan pujian pada performa Dimitri. Menurut pelatih asal Kroasia ini, Payet bukan hanya pemain bagus tetapi penentu bagi tim. "Dia mampu membuat perbedaan bagi tim, sekaligus membuat pemain lainnya tampil lebih bagus," ujar Bilic dikutip dari Skysports.

"Ini hal terpenting ketika Anda menjadi pemain sepakbola, seseorang sudah semestinya tidak hanya bermain untuk diri sendiri tetapi juga tim," sambung Bilic.

Dia mengaku tidak salah mendatangkan pemain asal Prancis itu ke West Ham mengingat performa apiknya bersama Olympique Marseille. "Dia adalah pemain pertama yang ingin saya datangkan dan saya sendiri tidak percaya, bisa merekrutnya."

Kekalahan dari West Ham ini membuat Newcastle semakin terpuruk di papan bawah klasemen. The Magpies harus puas menempati peringkat 20 di klasemen Premier League mengantongi 2 poin. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini