Sukses

Bantai Italia dan Ceko, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Kedua

Dua kemenangan dipetik dihari ketiga HWC 2015.

Liputan6.com, Amsterdam- Tim nasional Indonesia kembali meraih hasil positif di Homeless World Cup (HWC) 2015 di Amsterdam, Belanda. Pada hari ketiga (14/9/2015), Indonesia meraih dua kemenangan besar.

Indonesia menang 10-5 atas Republik Ceko dan membantai Kanada 11-0. Indonesia pun finis di posisi dua Grup D di bawah Kosta Rika dengan hanya menelan satu kekalahan dari lima laga. Satu-satunya kekalahan didapat Indonesia dari Kosta Rika.

Dengan finis di urutan dua Grup D, Indonesia masuk ke Section 1 di Second Stage HWC 2015. Hari ini Indonesia akan berhadapan dengan Afrika Selatan.

HWC merupakan turnaman street soccer. Setiap tim boleh menurunkan empat pemain termasuk penjaga gawang. Setiap pertandingan digelar 2x7 menit dengan jeda waktu satu menit saja.

Tidak ada hasil seri di HWC. Pertandingan akan dilanjutkan hingga adu penalti bila selama waktu normal papan skor berimbang. Tim yang menang adu penalti mendapat dua poin, sedangkan yang kalah hanya satu angka.

HWC sudah digelar sejak tahun 2003. Para pemain HWC merupakan warga miskin, ODHA hingga mantan pemakai narkoba. Prestasi terbaik Indonesia adalah menjadi peringkat empat di Meksiko tahun 2012 lalu. (Tho/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini