Sukses

2 Pemain PSV yang Wajib Diwaspadai MU

Jelang laga tersebut, ada dua pemain yang harus diwaspadai lini belakang Setan Merah.

Liputan6.com, Eindhoven - Manchester United akan bertandang ke Philip Stadion, markas PSV Eindhoven di partai pertama Grup B Liga Champions, Rabu (16/9) dinihari WIB. Jelang laga tersebut, ada dua pemain yang harus diwaspadai lini belakang Setan Merah.

PSV, yang saat ini dilatih Philip Cocu memainkan formasi 4-3-3. Dalam menyerang pertahanan lawannya, PSV sangat mengandalkan kecepatan kedua pemain sayap mereka: Luciano Narsingh di sisi kanan dan Maxime Lestienne di sisi kiri.

Kedua pemain itu adalah motor penyerangan tim berjuluk Rood-witten tersebut dan penyuplai bola kepada striker utama, Luuk De Jong. Terbukti, kedua pemain itu masuk ke dalam 10 besar pemain yang paling sering tampil di Liga Belanda musim ini bagi PSV.

Dua pemain yang harus diwaspadai MU: Luciano Narsingh dan Maxime Lestienne
Narsingh bergabung dengan PSV pada 2012. Dan di bawah asuhan Cocu, pemain keturunan India ini berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dari lima pertandingan di Liga Belanda musim ini, Narsingh telah mengepak dua gol dan dua assits dengan rata-rata operan kunci 2,4 operan per laga. Dia pun tercatat sebagai pemain yang paling banyak men-dribble bola di PSV Eindhoven dan di Liga Belanda dengan rata-rata dribbel mencapai 3,8 per laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lestienne

Cocu pun menilai, dia sudah menemukan pengganti Memphis Depay di lini serang PSV. "Jika Depay dan Wijnaldum pergi, pemain lain akan menggantikan mereka di lini depan kami," puji Cocu usai Narsingh mencetak dua gol kemenangan PSV atas Groningen beberapa waktu lalu.

Jika Narsingh begitu diandalkan di sisi kanan, maka sisi kiri menjadi wilayah Maxime Lestienne. Meski baru satu bulan bergabung dengan PSV, Narsingh mulai bisa beradaptasi dengan taktik Cocu.

Serupa dengan Narsingh, Lestienne adalah tipe pemain sayap yang memiliki kecepatan dan akurasi umpan (0,6 dribble, 2,2 shot on goal, dan 2 operan kunci per laga). Terkini, Lestienne mencetak satu gol dari tiga gol kemenangan PSV atas Feyenoord di liga Belanda (30/8).

"Maxime harus lebih kuat dan bertumbuh. Kualitas fisiknya sangat baik," pungkas Cocu.

Dengan statistik di atas, kedua pemain itu tampakyna bakal membuat dua bek sayap MU bekerja keras: Matteo Darmian, dan Luke Shaw. Narsingh vs Luke Shaw dan Lestienne vs Darmian. (Jnp/Ary)

Baca Juga:

PSV Vs MU: Target Setan Merah Bukan Kemenangan

Depay Janji Selebrasi Gol di Markas PSV

Van Gaal Ragukan MU di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini